Sukses

5 Hewan yang Pernah Balas Dendam Kepada Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini kita hanya mengira jika manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang memiliki perasaan. Bisa merasakan senang, marah, menangis, kesal dan lainnya.

Hal ini sebenarnya juga dirasakan oleh makhluk hidup lain yaitu hewan. Sejumlah hewan yang ada di muka bumi ternyata pernah melampiaskan kekesalannya pada manusia.

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pembalasan dari hewan. Mulai dari tempat tinggalnya yang diganggu hingga kekerasan yang mereka alami.

Sejumlah hewan ini pula pernah melampiaskan rasa dendamnya kepada manusia dengan mengingat wajah orang tersebut.

Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Sabtu (26/5/2018), berikut 5 hewan yang pernah balas dendam dengan manusia:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Harimau Siberia

Harimau Siberia atau yang juga disebut sebagai Amur umumnya dianggap sebagai subspesies harimau terbesar. Berat tubuh mereka bisa mencapai 225 kilogram dengan panjang lebih dari tiga meter.

Mereka juga dikenal sebagai pelari dan peloncat yang baik. Maksimal ketinggian lompat mereka bisa mencapai 7,6 meter.

Suatu hari, ada seorang pemburu Rusia bernama Vladimir Markov melukai seekor harimau Siberia. Salah satu dari kawanan hewan itu mati di tempat. Namun, beberapa gerombolan harimau yang lain mengingat sosok Markov.

Pada malam hari, saat Markov ada di tenda seekor harimau melacak keberadaannya. Pada saat itu pula, pria tersebut tewas karena diserang dan dimakan oleh harimau tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Anjing

Pada tahun 2015, seorang pria di Chongqing, China hendak pulang ke rumahnya. Namun, saat melintasi tempat parkir ia melihat ada sekelompok anjing yang tidur di bawah kolong mobilnya.

Bukannya mengusir dengan baik, pria itu malah menendang anjing dengan begitu kejam. Saat si pemilik mobil pergi dan masuk ke dalam rumah, sekelompok anjing ini membalas dendam.

Mereka merusak mobil pria itu hingga lecet karena dicakar-cakar. Tak hanya itu, mobil pria itu juga sampai penyok akibat 'pembalasan' si anjing.

4 dari 6 halaman

3. Gurita

Gurita adalah salah satu hewan cerdas yang punya penglihatan dan kemampuan untuk mengingat sesuatu hal dengan baik. Mereka ternyata juga mampu menyimpan dendam dan membalas hal tersebut setiap kali ada kesempatan.

Ada seekor gurita bernama Truman yang tinggal di sebuah New England Aquarium, Boston, Amerika Serikat.

Gurita itu tidak menyukai seorang wanita yang bekerja sebagai relawan di lokasi tersebut. Selama bekerja, wanita ini melakukan tindakan yang tidak sesuai aturan berbuat semaunya kepada Truman.

Suatu hari, gurita ini ingin melampiaskan dendamnya. Saat wanita itu sedang bekerja, Truman menyemprotkan air pada wanita tersebut hingga basah.

5 dari 6 halaman

4.Macan Tutul

Di Taman Nasional Danau Nakuru, Kenya ada seekor macan tutul betina yang dianggap dapat mengancam keselamatan hewan ternak dan manusia. Oleh karenanya, hewan ini dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Namun, macan tutul ini menolak dipindah. Petugas yang ada langsung mengangkutnya ke sebuah truk. Namun, macan tutul ini lepas dan si penjaga langsung memukulnya dengan sebuah tongkat.

Hewan ini ingat betul dengan seorang lelaki yang memukulnya dengan tongkat kayu. Pria itu lalu diserang dan pada bagian wajah mengalami luka sobek.

6 dari 6 halaman

5. Unta

Unta juga tergolong sebagai hewan yang dapat mengingat sebuah kejadian yang ia alami. Jika ada seseorang yang dianggap merugikan, maka hewan ini tak segan-segan untuk membalas dendamnya.

Berikut ini kasusnya.

Seorang pria di India ditemukan tewas oleh unta miliknya sendiri. Kala itu, pria tersebut sedang menerima tamu seharian dan lupa bahwa ia mengikat untanya di tengah terik matahari.

Unta ini kepanasan dan mulai marah namun tak dapat melepaskan diri. Hingga pada malam hari saat pemilik ingin memindahkan peliharaannya, unta ini malah menyerang dan menginjak-injak pria itu hingga tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.