Sukses

Detik-detik Rumah Jadi Bola Api dan Meledak

Liputan6.com, Dallas - Sebuah rumah menjadi bola api dan meledak tepat ketika polisi tiba di luar. Rekaman detik-detik ledakan mendebarkan tersebut terekam kamera dashboard polisi.

Dalam rekaman tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (19/4/2018), menunjukkan seorang petugas tengah berjalan ke sebuah properti Dallas pada Rabu 18 April 2018 yang menyemburkan api dan membuat puing-puing berterbangan ke udara.

Ledakan itu, yang terjadi setelah sebuah SUV menabrak rumah dan memutuskan jalur gas alam, melukai lima orang termasuk dua polisi.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat petugas Travis Hiser yang merekam kejadian tersebut mendekati sebuah properti dan terlempar akibat ledakan.

"Saya hanya ingat gelombang panas besar dan sesuatu mendorong saya dari samping," kata Hiser kepada FOX4

"Ada puing-puing dari rumah. Atapnya meledak... Semuanya mulai terbakar."

Berikut ini rekaman detik-detik ledakan mendebarkan tersebut:

 

2 dari 2 halaman

Kronologi Ledakan

Insiden itu bermula dari Arnulfo Castro, pria 40 tahun yang menabrak bungalo tempat seorang suami dan istri tinggal bersama putra mereka. Lalu terjadilah ledakan yang memicu kebakaran.

Setelah ledakan, petugas mendengar teriakan dan bergegas membuka paksa pintu belakang rumah untuk menyelamatkan pasangan suami istri itu dan putra mereka.

Dixie Bridges kemudian dirawat di rumah sakit akibat luka bakar dari insiden mengerikan itu. Kondisi nenek 61 tahun tersebut kini sudah stabil, namun suami dan anaknya belum diidentifikasi.

Dalam rekaman video lain dari insiden tersebut, terlihat saat SUV itu menabrak rumah dan menyebabkan ledakan besar.

Si sopir, Castro kemudian ditangkap karena mengemudi tanpa SIM. Dia tidak terluka dalam insiden itu.

Juru bicara Kota Hurst, Kara McKinney menyebut Castro mengaku kepada penyelidik bahwa ia kehilangan kendali atas kendaraannya akibat gagal mengerem.