Sukses

5 Selebritas Ini Pilih Jalani Hidup Tanpa Media Sosial, Gaptek?

Liputan6.com, New York - Ada yang bilang, tak punya media sosial itu kuno, ketinggalan zaman dan 'gaptek' alias gagap teknologi. Padahal, belum tentu pernyataan itu benar.

Sebab, media sosial diciptakan bukan hanya untuk terhubung dengan orang lain, melainkan sebagai platform pribadi. Itu berarti, siapa saja berhak membuat atau tidak membuat media sosial.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah selebritas papan atas yang namanya sudah dikenal sejagad raya. Mereka memilih untuk menutup diri tak membagikan aktivitas dan agenda kesehariannya di media sosial.

Jika masih ditemukan ada akun yang mengatasnamakan sejumlah selebitas berikut, maka dapat dipastikan bahwa itu bukan akun resmi.

Bisa jadi itu hanya akun fansbase (sengaja dibuat oleh penggemar). Tentu ada sejumlah alasan yang membuat sejumlah selebritas ini tidak membuat media sosial.

Seperti dikutip dari laman Instyle.com, Senin (19/3/2018), berikut 5 selebritas yang memilih untuk menjalani hidup tanpa media sosial:

1 dari 6 halaman

1. Jennifer Lawrence

Siapa yang tak kenal dengan Jennifer Lawrence. Aktris kenamaan asal Amerika Serikat tersebut berhasil menarik hati peminatnya lewat berbagai peran yang ia mainkan.

Wanita kelahiran 15 Agustus 1990 ini sukses di layar kaca dengan mengumpulkan banyak penghargaan dan masuk dalam nominasi festival film bergengsi seperti, Golden Globe dan Piala Oscar.

Di balik popularitasnya, rupanya Lawrence tak punya akun media sosial. Dalam interview bersama Channel BBC Radio 1, ia mengatakan, "Saya tidak akan pernah memiliki Twitter. Sebab saya tidak terlalu pintar dalam teknologi."

 

2 dari 6 halaman

2. Emma Stone

Aktris Emma Stone pernah bergumul dengan masalah kesehatan mental sejak masih anak-anak. Ia mulai mengalami serangan panik pada usia kira-kira 7 tahun.

Selain kisah masa lalu yang membuatnya takut, ada cerita lain soal Emma Stone, pemeran Mia dalam film La La Land ini rupanya tidak punya media sosial, baik Instagram, Facebook atau Twitter.

"Sepertinya semua orang mengkultivasi hidup mereka di Instagram atau berbagai bentuk media sosial lainnya. Mereka juga mengunggah gambar yang menurut mereka bagus di zamannya," ujar Emma kepada EPIX.com.

Kultivasi adalah sebuah cara pandang ke depan dalam teori komunikasi. Bisa jadi Emma tak mau foto yang ia unggah di zaman ini terlihat jelek di masa depan.

3 dari 6 halaman

3. Kristen Stewart

Kristen Stewart menjadi sorotan setelah film Twilight dirilis untuk pertama kali pada tahun 2008.

Sejak saat itu, hubungannya dengan Robert Pattinson memang tak bisa ditutup-tutupi. Bahkan, keduanya punya jutaan penggemar yang mengidolakan mereka.

Namun sayang, para penggemar tidak bisa sepenuhnya mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Kristen Stewart. Sebab ia tidak main media sosial.

4 dari 6 halaman

4. Kate Winslet

"Hal ini memiliki dampak besar bagi harga diri wanita muda. Sebab, dengan adanya media sosial mereka merancang diri mereka sedemikian rupa agar banyak orang menyukai dirinya sendiri," ujar Kate Winslet saat ditanya alasan kenapa tidak memiliki media sosial.

Bagi Kate Winslet, hal tersebut juga terjadi saat mereka yang memiliki media sosial hendak makan. Difoto, diedit dan kemudian diunggah ke media sosial.

"Itu membuat darahku mendidih. Jadi itulah sebabnya kami sekeluarga tidak memiliki media sosial di rumah," jelas Kate Winslet.

5 dari 6 halaman

5. Angelina Jolie dan Brad Pitt

Mantan suami istri yang begitu fenomenal ini punya jutaan penggemar di seluruh dunia. Cantik dan ganteng kemudian pernah hidup bersama jadi inspirasi banyak orang.

Namun, sayang penggemar tak bisa melihat aktivitas mereka berdua di media sosial.

"Ini (media sosial) adalah dunia baru yang menyeramkan," ujar Jolie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Di Balik Paras Cantik dan Ganteng, 5 Selebritas Ini Ternyata Joroknya Minta Ampun
Artikel Selanjutnya
Doyan ke Diskotek, 5 Selebritas Ini Dijuluki Ratu Dugem