Sukses

Dapatkah Anda Menemukan Ular di Tumpukan Kompos Ini?

Liputan6.com, Mooloolaba - Teka-teki untuk menemukan ular yang sedang berkamuflase kian marak pada akhir-akhir ini. Namun, sebuah kelompok penangkap ular Australia memberi sebuah teka-teki yang mungkin tak akan bisa dijawab oleh sebagian besar orang.

Kelompok tersebut, Sunshine Coast Snake Catchers, membagi sebuah foto tumpukan kompos yang ternyata terdapat ular yang bersembunyi di dalamnya.

Saking susahnya, jawaban warganet pun berbeda-beda. Namun, ada warganet yang berhasil menebaknya dengan benar. Ia menyebut teka-teki itu "hampir tak mungkin dilakukan".

Selain menebak lokasi ular bersembunyi, sejumlah warganet turut menebak jenis reptil itu. Banyak yang mengira hewan melata tersebut merupakan jenis piton atau ular cokelat timur -- salah satu ular paling mematikan di dunia.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/2/2018), setelah diungkap oleh si pembuat teka-teki, ternyata ular yang bersembunyi merupakan jenis piton karpet pesisir berjenis kelamin betina. Ia berada di sana untuk mengerami telurnya.

"Sayangnya, tumpukan kompos itu sedang dipindahkan, sehingga ia juga perlu dipindahkan dengan aman," ujar Lockie Gilding, pria yang mengunggah foto teka-teki itu.

"Beruntungnya telur-telurnya dalam kondisi sempurna dan akan kami rawat hingga menetas," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Jawaban Teka-teki Ular

3 dari 4 halaman

Temukan Ular di Dalam Foto Ini

Sunshine Coast Snake juga pernah mengunggah sebuah gambar viral yang menunjukkan halaman belakang rumah dengan dua tangki air di antara dedaunan.

Mereka pun menantang para warganet untuk menemukan ular pada gambar tersebut.

Meski sulit untuk menemukannya, jika diperhatikan ada seekor ular yang tengah mengintip di balik dedaunan kering. Kepala ular itu tampak keluar dari persembunyian.

Foto yang diunggah oleh Sunshine Coast Snake dibanjiri komentar oleh warganet yang turut berpartisipasi di kolom pendapat. Selain menebak letak kepala ular, Snake Sunshine Coast juga menantang mereka untuk menebak jenis ular tersebut.

Ternyata, ular ini berada tepat di samping tangki air. Meski hanya terlihat sedikit, Snake Sunshine Coast membeberkan bahwa ular ini merupakan jenis red-bellied black snake.

Sunshine Coast Snake Catchers adalah kelompok penangkap ular di Australia. Mereka kerap memajang foto teka-teki yang mengungkap keberadaan ular. 

4 dari 4 halaman

Jawaban Teka-teki Ular