Sukses

Cinta Kakek-Nenek Bersatu Setelah Terhalang Restu 39 Tahun Lalu

Puluhan tahun lalu cinta keduanya terhalang restu keluarga sehingga mengharuskan mereka berpisah. Kini takdir mempertemukan mereka kembali.

Liputan6.com, London - Tak ada yang dapat mengalahkan kekuatan cinta sejati. Begitulah kata yang kerap kita dengar apabila mendengar kisah perjuangan sejoli yang berhasil hidup bersama meski ada sejuta rintangan yang menghadang.

Perjuangan cinta dapat dilakukan oleh siapa saja. Tak memulu dialami anak muda, tetapi juga orang tua.

Sama halnya yang terjadi dengan pasangan lansia asal Inggris. Meski terpaksa menunggu hingga puluhan tahun, buah kesabaran mereka kini dapat dirasa.

Dikutip dari laman BBC, Minggu (29/10/2017), kisah cinta Bill Brookman dan Madeleine Coburn bermula pada tahun 1978. Kala itu Bill mengajak Madelaine pergi ke sebuah pub (tempat hiburan dengan hiburan live music).

Pada tahun itu, kakek Bill berusia 23 tahun. Sedangkan nenek Madeleine masih 16 tahun.

Kendala diawal percintaan mulai ditemui, ayah dari Madeleine tak memberi izin karena menganggap anak perempuannya masih bau kencur dan belum pantas terlibat hubungan asmara.

Sejak momen menyedihkan itu, keduanya seakan-akan ditelan oleh bumi. Tak bertemu sama sekali bahkan bertukar pesan. Wajah manis Madeleine yang dulu sempat tergambar diingatan Bill bukan tak mungkin memudar.

30 tahun kemudian keajaiban terjadi. Bill dan Madeleine dipertemukan kembali, tepatnya pada tahun 2008. Setelah menyadari keberadaan satu sama lain, Bill pun kembali mengajak sang pujaan hati untuk berkencan.

Namun, pertemuan itu tak mengikat cinta mereka. Entah apa yang terjadi, yang jelas Bill sudah memiliki seorang istri sebelumnya dan dikaruniai dua orang putra.

Kedua pasangan itu mengisahkan perjuangan cinta mereka dalam program 'The Listening Project' garapan Radio BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa-Masa Muda

Madeleine ingat betul momen pertama melihat Bill di sekitar Loughborough di Leicestershire, tempat mereka tinggal, saat dirinya masih kecil.

Ia berangkat ke sekolah bersama sang kakak. Tetapi di awal perjumpaan itu, Madeleine mengaku jika Bill tak melihatnya secara khusus.

Namun keduanya dapat saling kenal ketika Madeleine muda terlibat dalam drama yang disutradarai oleh Bill.

Cinta mulai terasa dan Bill mengajak Madeleine berkencan -- yang kemudian digagalkan oleh ayah sang wanita.

"Tentu saya kecewa, tetapi seperti itulah hidup," kata Bill.

Kakek yang kini berusia 62 tahun itu pun memberanikan diri melamar Madeleine saat keduanya diwawancara oleh BBC Radio 4 beberapa waktu lalu. Mulanya Madeleine tak memberi jawaban.

Namun, setelah bungkam cukup lama, ia menjawab 'ya'.

Produser BBC Radio 4, Namrata Varia, mengaku merasa terhormat karena dapat merekam proses lamaran tersebut.

"Ini sangat mengejutkan, namun saya yakin keduanya jauh lebih terkejut dengan kenyataan ini. Begitulah cinta," ujar Varia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.