Sukses

Lewat Mini Runway Show, RI-Australia Rayakan Keberagaman Fashion

Liputan6.com, Jakarta - Tiga desainer asal Australia dan Indonesia kembali memamerkan karya-karya mereka dalam Mini Runway Show.

Chris Ran Lin, Anthony Tandiyono, dan Liza Yahya, merupakan tiga desainer yang memamerkan karyanya pada acara yang digelar di kediaman Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, pada 23 Oktober 2017.

Chris Ran Lin adalah desainer asal Melbourne, Australia, yang meluncurkan label menswear-nya pada 2013. Lulusan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) itu, dikenal sebagai perancang yang mengawinkan teknik-teknik penjahitan dan keterampilan tradisional mengolah bahan.

Lin yang baru pertama kali berkunjung ke Jakarta, juga berpartisipasi dalam ajang bergengsi Jakarta Fashion Week. Selain itu ia turut memberikan presentasi dalam desain menswear di Binus Northumbria School of Design.

Desainer kedua yang memamerkan karyanya, Anthony Tandiyono, merupakan lulusan RMIT, sama seperti Chris Ran Lin. Setelah lulus, ia memperoleh pengalaman bekerja di industri fashion di Melbourne sebelum kembali ke Jakarta untuk memulai labelnya.

Sementara itu, Liza Yahya adalah salah satu peserta Program Mentoring Women in Global Business (WIGBI) yang diselenggarakan oleh Austrade dan Commonwealth Bank.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter itu, mendirikan Kanzi Collection pada 2010 dengan visi untuk menciptakan merek etnik fashion yang inovatif untuk perempuan bekerja di Asia Tenggara. Desainnya berakar pada ikat, yakni salah satu tekstil tradisional Indonesia.

Ini merupakan tahun keempat Negeri Kanguru mendukung Jakarta Fashion Week. Menurut Grigson hal tersebut tak hanya merefleksikan meningkatnya minat terhadap karya para desainer Australia di Indonesia tetapi juga pentingnya industri fashion bagi kedua negara.

"Fashion tidak hanya berkepentingan dalam area komersial Australia dan Indonesia, tapi ini adalah area di mana kita bisa bekerja untuk makin mempererat hubungan," ujar Dubes Grigson dalam kata sambutannya.

 

Berikut Mini Runway Show Australia-Indonesia 2017:

 

 

(Laporan: oleh Ferdinan Petra/Vidio.com)

Loading