Sukses

Kesepian Saat di Belgia? Hotel Ini Tawarkan Ikan sebagai Teman

Program penyewaan makhluk mungil itu menjadi viral setelah seorang warganet mencuit gambar mangkuk ikan yang ditawarkan.

Liputan6.com, Brussels - Ketika bepergian ke tempat asing dan menginap di hotel, seorang tamu bisa saja merasa kesepian di tempat baru.

Sebuah hotel bintang empat di Belgia menawarkan solusi unik untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti dikutip dari The Independent pada Kamis (7/9/2017), Hotel Charleroi Airport di Gosselies, dekat bandara South Cherleroi di Brussels, menawarkan penyewaan ikan.

Program penyewaan makhluk mungil itu menjadi viral setelah seorang produser acara radio bernama Michelle Cooke mencuit gambar mangkuk ikan yang ditawarkan oleh pihak hotel.

Penjelasan foto berbunyi demikian, "Teman saya sedang menginap di suatu hotel di Belgia. Mereka menawarkan pilihan untuk menyewa ikan pada malam ini, seandainya ia kesepian."

Unggahan itu telah disebar ulang lebih dari 10 ribu kali dan mengundang komentar yang beragam. Ada orang-orang yang tertarik dan mengaku pasti menyewa ikan, sedangkan sebagian lagi menganggap penyewaan itu sebagai penyalahgunaan hewan. Apalagi karena mangkuk ikan itu dianggap terlalu kecil.

Bukan Program Baru

Seorang manajer hotel bernama David Dillen mengatakan kepada The Independent, layanan penyewaan ikan sudah dilakukan selama beberapa tahun. Layanan itu disukai oleh para tamu.

Ia mengatakan, "Kami memulainya beberapa tahun lalu. Gagasan itu mengagetkan tamu-tamu, seperti yang biasa kami lakukan."

"Hebat sekali reaksi-reaksi orang. Mereka tersenyum, lalu mengambil gambar untuk dipasang di media sosial. Kami menyewakan beberapa ikan per minggu."

Dillen juga membantah tudingan kekejian terhadap hewan karena, menurutnya, hewan-hewan itu dirawat dengan baik.

Ia menambahkan, "Saya bisa bilang bahwa kami merawat ikan-ikan itu dengan sangat baik. Sekarang ini mereka sudah bertahun-tahun bersama kami, jadi tentunya sudah lama mati kalau tidak terawat."

"Mereka juga punya tangki besar di departemen housekeeping, lengkap dengan pelindung, oksigen, dan tanaman-tanaman. Kami menempatkan mereka di sana."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.