Sukses

Ini Permintaan Terakhir Obama Sebelum Meninggalkan Bali

Barack Obama menyampaikan permintaan terakhir pada sesi terakhir liburan di Bali sebelum bertolak ke destinasi berikutnya di Yogyakarta.

Liputan6.com, Denpasar - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah meninggalkan Bali. Ia dan keluarga melanjutkan sesi liburannya ke Yogyakarta.

Komandan Resort Militer (Danrem) Wirasatya I Gede Widiana mengatakan, Obama sempat menyampaikan permintaan terakhir sebelum meninggalkan sesi liburannya di Bali. Hal tersebut disampaikan Presiden AS ke-44 itu melalui seorang staf pribadinya.

"Beliau ingin diantar pejabat yang sama (saat menyambut kedatangannya di Bali), yang direkomendasikan hanya empat orang ini (Gubernur, Kapolda, Pangdam Udayana, dan Komandan Lanud)," ucap Gede di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (28/6/2017).

Keempatnya adalah Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman, dan Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Komaruddin Simanjuntak.

Gede menambahkan, keempat orang tersebut kemudian diminta berfoto bersama oleh Obama. Namun, pemotretan dilakukan oleh pihak Barack Obama sehingga hasilnya belum dipublikasikan.

"Yang ambil gambar timnya Obama, kita tidak diberikan kesempatan untuk ambil gambar," papar Gede.

Obama berada di Bali sejak 23 Juni. Ia mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Pura Tirta Empul, Desa Rafting, dan Jatiluwih.

Setelah bertandang ke Bali, Obama dan keluarga rencananya akan melihat keindahan Candi Borobudur dan beberapa objek wisata lain di Kota Gudeg. Rangkaian mudik politisi Partai Demokrat itu ke Indonesia akan ditutup dengan menjadi pembicara dalam kongres diaspora di Jakarta, 1 Juli mendatang.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.