Sukses

2 Tahun Tak Dibersihkan, Akuarium Ini Dihuni 'Monster' Aneh

Tidak disangka, sosok 'monster' sepanjang 1,2 meter keluar dari sela-sela bebatuan dalam akuarium.

Liputan6.com, Washington, D.C - Ini pelajaran untuk mereka yang malas membersihkan akuarium. Jika terlalu lama menelantarkannya, mungkin Anda akan mengalami kejadian 'horor' seperti pria di Amerika Serikat ini.

Mengutip stomp.com.sg dari laporan Acid Cow pada Sabtu (20/5/2017), pria itu menemukan binatang misterius saat memeriksa akuarium miliknya yang tak pernah dibersihkan selama dua tahun.

Tidak disangka, monster sepanjang 1,2 meter keluar dari sela-sela bebatuan ketika pria itu mencoba membersihkan panel-panel kaca akuarium.

Makhluk sepanjang 1,2 meter tersebut mirip dengan lipan raksasa yang sering muncul dalam film-film horor. Menurut Daily Mail, hewan itu dikenal sebagai cacing Bobbit (Eunice aphroditois).

Si pemilik akuarium mulai menyadari ada sesuatu di dalam sana ketika koral dalam akuarium semakin berkurang.

Dari beberapa sumber, Eunice aphroditois diketahui jenis cacing ini merupakan cacing pemangsa kaki jamak yang tinggal di dasar laut. Hewan itu memangsa dengan cara menyergap.

Cacing itu menyembunyikan tubuhnya di antara lumpur atau koral di dasar laut ketika menunggu mangsa. Ada lima antena yang menyembul sebagai radar untuk mengetahui jika ada mangsa mendekat.

Cacing itu memiliki gigi-gigi yang tajam dan menyergap mangsa dengan cepat. Binatang buruannya seringkali terbelah menjadi dua.

Hewan jenis ini juga diketahui menyuntikkan racun yang melumpuhkan atau mampu membunuh mangsanya, sehingga mangsa yang lebih besar lebih muda disantap dan dicerna.

Berikut ini rekaman video penampakannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.