Sukses

Kapal Kedua Buatan Indonesia Tiba di Filipina

Liputan6.com, Manila - Angkatan laut Filipina, Rabu 10 Mei 2017 menerima kedatangan kapal kedua buatan Indonesia. Rencananya unit tersebut akan menjadi bagian dari program modernisasi militer negara itu.

Kapal baru yang diberi nama BRP Davao del Sur itu tiba di South Harbor, Manila, disambut dengan sebuah upacara yang dipimpin Laksamana Muda Gaudencio Collador Jr, komandan armada Filipina.

"Kehadiran kapal itu menuntaskan kontrak pembelian dua kapal senilai 76 juta dolar," kata juru bicara angkatan Laut Filipina, Kapten Lued Lincuna seperti dikutip dari VOA News, Kamis (11/5/2017).

Kapal itu diberangkatan dari Surabaya dengan 120 pelaut Filipina dan 10 awak pengiriman Indonesia.

BRP Tarlac, kapal pertama dari dua kapal buatan Indonesia yang dipesan Filipina, tiba di negara itu tahun 2016 lalu. Kapal itu sudah menjadi bagian dari sejumlah misi, termasuk blokade laut terhadap aksi militan dan perompak di perairan Filipina Selatan.

Indonesia melalui BUMN, yaitu PT PAL Indonesia (Persero) telah mengirim kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) kedua ke angkatan militer Filipina. Unit itu dinamakan BRP Davao Del Sur LD 602.

Artikel Selanjutnya
Kapal Perang Australia Konfrontasi dengan Militer China?
Artikel Selanjutnya
96 Orang yang Terapung di Tengah Laut Bisa Diselamatkan