Sukses

Ini Penampakan Sumur yang Dibangun Pasukan Jin Nabi Sulaiman?

Konon, terdapat 300 sumur yang dibangun oleh pasukan jin Nabi Sulaiman di kota Laynah yang terletak di Arab Saudi bagian utara.

Liputan6.com, Laynah - Kota Laynah yang terletak di Arab Saudi bagian utara, terkenal akan sumur berisi air ajaib yang konon dibangun dalam masa kepemimpinan Nabi Sulaiman.

Menurut legenda, dahulu sumur di wilayah itu jumlahnya mencapai 300 buah. Konon, sumur tersebut dibuat di tanah padat bebatuan oleh pasukan jin Nabi Sulaiman untuk menyediakan air bagi tentaranya.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu (8/3/2017), Laynah yang terletak sekitar 100 kilometer dari perbatasan utara Arab Saudi, merupakan salah satu wilayah paling bersejarah dalam kerajaan tersebut.

Menurut seorang sejarawan dan peneliti, Hamad al-Jasser, kota tersebut disinggahi Sulaiman ketika ia sedang melakukan perjalanan dari Yerusalem untuk menaklukan Yaman.

Sebuah sumur yang konon dibangun pasukan jin Nabi Sulaiman. (Al Arabiya)

Al-Jasse mengatakan, hanya 20 dari 300 sumur peninggalan Nabi Sulaiman yang masih ada hingga sekarang.

Ia menambahkan, adanya sumur tersebut di Laynah merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya, tanah di wilayah itu padat dan berbatu, sehingga mustahil bagi manusia untuk menggalinya.

Sebuah sumur yang konon dibangun pasukan jin Nabi Sulaiman. (Al Arabiya)

Nabi Sulaiman merupakan anak dari Nabi dan Raja Daud. Sepeninggal ayahnya, ia diangkat menjadi pemimpin Bani Israil.

Nabi Sulaiman yang juga menjadi raja, tak hanya berkuasa atas manusia, tapi juga binatang dan bangsa jin. Ia pun dikenal sebagai sosok yang memiliki kecerdasan dan ketajaman otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini