Sukses

Teriakan 'Duterte-Duterte' Sambut Kedatangan Presiden Filipina

Kedatangan Duterte ke Indonesia merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai Presiden Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Filipina Rodrigo Duterte datang menemui komunitas Filipina di Jakarta. Keriuhan terjadi saat ia hendak menyampaikan pidatonya.

Ratusan orang yang hadir terdengar meneriakan nama mantan Walikota Davao tersebut.

"Duterte, Duterte, Duterte," teriak seluruh warga Filipina di hotel
Shangri-La, Jumat (9/9/2016).

Duterte pun datang ke ballroom Shangri-La mengenakan baju khas Filipina Barong. Ia menemui komunitas Filipina bersama beberapa menteri kabinetnya. Salah satunya Menlu Perfecto Yasay.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Hotel Shangri-La Jakarta. (Liputan6.com/Andreas Gerry Tuwo)

Usai menemui komunitas Filipina, Duterte akan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata dan pasar tanah abang. Pada pukul 15.00 WIB, ia akan berada di Istana negara untuk melakukan pertemuan bilateral.

Kedatangan Duterte ke Indonesia merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai Presiden Filipina. Filipina menilai Indonesia merupakan negara sahabat yang sangat strategis di kawasan ASEAN.

"Makanya walaupun dengan kesibukan yang luar biasa, dan baru saja bertemu di KTT Laos tapi Presiden Duterte tetap meminta untuk bisa berkunjung ke Indonesia," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.