Sukses

Aksi Pengecut Anggota ISIS Kabur Menggunakan Niqab

Sejumlah pria anggota ISIS di utara Suriah tertangkap ketika mencoba melarikan diri dengan menyamar sebagai wanita.

Liputan6.com, Manbij - Pertempuran sengit antara pasukan ISIS dengan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berlangsung di sekitar kota Manbij, utara Suriah, beberapa saat lalu.

Di tengah pertempuran, sejumlah anggota ISIS mencoba melarikan diri dengan menyamar sebgai wanita.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (2/8/2016), pasukan SDF ternyata menyadari penyamaran tersebut dan kemudian menangkap anggota ISIS yang menyaru itu.

Kelompok SDF merekam hasil tangkapan mereka dan mengunggahnya ke media sosial. Dalam tayangan terlihat 3 pria yang mengenakan niqab hitam sedang berlutut di depan pasukan bersenjata sesaat setelah tertangkap.

Lanjutan tayangan bahkan memperlihatkan bagaimana para pelarian itu dipaksa membuka penyamaran hingga tinggal mengenakan celana dalam, seakan ingin memastikan bahwa mereka benar-benar pria.

Sejumlah pria anggota ISIS di utara Suriah tertangkap ketika mencoba melarikan diri dengan menyamar sebagai wanita. (Sumber SDF Press Center)

Mereka yang tertangkap itu diduga bertugas sebagai pebembak jitu dan dianggap bertanggung jawab atas sejumlah besar kematian lawan-lawannya.

Kota Manbij menjadi pusat pertempuran ketika pasukan ketika pasukan Kurdi dukungan AS mencoba merebutnya dari cengkeraman ISIS pada akhir pekan lalu.

Menurut pemantauan Pengamat HAM Suriah, aliansi SDF terus melakukan tekanan terhadap ISIS. Setidaknya ada 5 prajurit SDF dan 18 anggota militan ISIS meninggal dunia. Setidaknya 8 warga sipil juga menjadi korban meninggal dunia.

Simak video penangkapan 3 anggota ISIS yang menyamar dalam pelarian:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.