Sukses

Presiden Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Muslim di Rusia

Putin memuji umat Islam di Rusia sangat berkontribusi bagi kedamaian dan harmoni negeri itu.

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat muslim di Negeri Beruang Merah.

"Muslim di Rusia, adalah agama yang sangat tua di negeri ini, memiliki aspek sejarah dan tradisi budaya yang kuat. Hari Raya Idul Fitri dirayakan sebabai hari libur baik bagi mereka, komunitas, keluarga dan teman," kata Putin seperti dilansir Russia Beyond The Headlines, Rabu (6/7/2016).

Menurut orang nomor satu Rusia itu, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kebaikan dan keberkahan. Sepantasnya pula Idul Fitri dirayakan.

"Hari ini, kita menyaksikan bagaimana umat muslim Rusia hidup di sini: masjid-masjid dibangun, Akademi Islam dibangun, universitas dan madrasah beterbaran. Urusan haji pun bukan jadi masalah," lanjutnya.

Putin juga mengakui kontribusi muslim Rusia di komunitas, antara lain mengadakan dialog antar etnis dan agama.

"Muslim di Rusia sangat berkontribusi bagi komunitas dan masyarakat umum lainnya dalam hal menjaga kedamaian dan harmoni negeri ini," tutup Putin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini