Sukses

Weekly Highlights: From Pop Singer Shooting to Gay Club Massacre

Dari penembakan penyanyi pop Christina Grimmie hingga tragedi di Klub Pulse Orlando mengisi program Weekly Highlights edisi kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penembakan di Orlando, AS, tepatnya di sebuah kelab malam LGBT, Pulse menggegerkan dunia. Bagaimana tidak, 49 orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut. Belasungkawa pun mengalir dari beragam kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga para petinggi dunia.

Tragedi penembakan Orlando itu menjadi salah satu berita pilihan dalam program Weekly Highlights di segmen 'International Affairs'. 


Sejumlah berita menarik lainnya dari dalam dan luar negeri juga telah dikemas secara singkat dan informatif melalui tiga segmen lain dalam Weekly Highlights: 'What's on Indonesia', 'Embassy Corner' dan 'Trending Topic'.

Untuk berita domestik dalam 'What's on Indonesia', pusat perhatian masyarakat di Tanah Air terpaku pada banjir rob yang melanda beberapa area di Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan untuk segmen 'Embassy Corner', acara buka puasa bersama Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang menjadi sorotan utama.

Dua insiden penembakan mengerikan di Orlando -- penyanyi Christina Grimmie dan di Klub Pulse -- mengisi segmen 'Trending Topic'.

Saksikan berita-berita terpilih yang disajikan dalam bahasa Inggris, melalui video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.