Sukses

Weekly Highlights: Muhammad Ali Passed Away

Weekly Highlihght menghadirkan sejumlah peristiwa terpilih dari dalam dan luar negeri yang dirangkum selama sepekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Publik internasional berduka mendengar kabar petinju legendaris dunia, Muhammad Ali tutup usia. Pria berusia 74 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Phoenix akibat komplikasi penyakit Parkinson yang sejak lama dideritanya.

Ali pensiun pada 1981, sejak saat itu ia diketahui kerap keluar masuk rumah sakit. Terakhir kalinya ia menjalani perawatan pada awal 2015 karena didiagnosis pneumonia.

Jenazah Ali dibaringkan di tanah kelahirannya di Pemakaman Cave Hill Louiville, Kentucky. Di sana pula bendera-bendera dikibarkan setengah tiang, ribuan orang menunjukkan rasa dukanya dengan mendatangi Muhammad Ali Center, namun ada pula yang memilih untuk mengunjungi rumah masa kecilnya di Grand Avenue.

Berita tentang tutup usianya Muhammad Ali menjadi pilihan untuk program Weekly Highlights dalam segmen 'International Issue'.

Dalam segmen lainnya, 'What's on Indonesia', terpilih topik awal puasa Ramadan 1437 yang jatuh pada Senin 6 Juni. Keputusan awal Ramadan yang diumumkan oleh Kementerian Agama itu didapat setelah melalui sidang Isbat yang digelar Minggu 5 Mei sore.

Sementara itu, segmen 'Trending Topic' diramaikan oleh pemberitaan terkait ucapan duka cita yang mengalir atas meninggalnya Muhammad Ali. Sosok Ali begitu istimewa di mata banyak orang. Maka tak heran, sejumlah tokoh dan pemimpin dunia menyampaikan ungkapan belasungkawa atas kepergiannya.

Selengkapnya dalam cuplikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.