Sukses

Badai Dahsyat Sydney Tewaskan 3 Orang

Liputan6.com, Sydney - Pencarian korban pasca badai dahsyat yang melanda pantai timur Sydney, Australia, masih tetap berlangsung hingga hari ini, Senin (6/6/2016).

Tiga orang warga dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka. Satu orang korban tewas ditemukan di daerah Australian Capital Territory (ACT) dan dua lainnya di New South Wales (NSW).

Menurut laporan yang dikutip dari Theguardian.com, Senin (6/6/2016), tubuh seorang pria berusia 37 tahun di temukan tak bernyawa di Sungai Cotter, ACT. Pria malang itu ditemukan terjebak dan tidak bisa menyeberangi sungai menggunakan mobil 4WD-nya, minggu 5 Mei 2016 pada pukul 16.30 sore waktu setempat.

Ketika regu penyelamat berusaha menarik lelaki tersebut dari dalam mobil, kendaraannya tersapu oleh banjir, terbalik dan kemudian menghilang dari pandangan.

Jasad pria itu baru ditemukan pada dini hari keesokan harinya.

Menurut laporan media setempat, sekitar pukul 17.00, Minggu 5 Mei 2016, warga menghubungi layanan darurat di Leppington, NWS, melaporkan sebuah mobil terbawa arus dan hanyut di sebuah jembatan penyeberangan.

Pencarian kemudian dilakukan hingga pukul 06.30 dini hari, dan petugas menemukan jasad seorang pria di dalam mobil tersebut. Tubuh laki-laki tersebut kemudian dievakuasi dengan bantuan polisi penyelam, pada pukul 11.30.

Di lokasi berbeda di NWS, di Mittagong Creek, Kota Bowral, warga juga memanggil petugas untuk menyelamatkan seorang pria tua yang terjebak di dalam kendaraannya.

Namun sayangnya, petugas tidak dapat menemukan kendaraan tersebut, hingga pada hari ini, pada Senin pagi, kendaraan tersebut akhirnya ditemukan di Mittagon Creek.

Tubuh pria berusia 65 tahun ditemukan di dalam kendaraan tersebut. Belum ada keterangan pasti mengenai identitas kakek itu.

Sementara itu di Tasmania, polisi mengkhawatirkan keselamatan dua orang tua -- yang masih diragukan keberadaannya -- dalam insiden banjir terpisah di Ouse dan Latrobe.

Badai dahsyat yang sebelumnya menerjang NSW dan Queensland, juga berdampak hingga Tasmania serta bagian timur Victoria.

Menurut laporan media setempat, terlihat pohon-pohon tumbang dan mengimpit beberapa bangunan dan kendaraan. Puing-puing terlihat bertebaran di sepanjang bibir pantai.