Sukses

Top 3: Makhluk-makhluk Laut Dalam Menarik Perhatian Pembaca

Hasil suatu ekspedisi di Kepulauan Mariana mengungkapkan sejumlah makhluk laut dalam yang belum pernah dikenal sebelumnya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Temuan sejumlah makhluk laut yang belum pernah dikenal sebelumnya paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (6/6/2016). Ekspedisi laut dalam itu menggunakan robot penjelajah laut dan dilakukan di sekitar Kepulauan Mariana di Samudra Pasifik. 

Kemudian, perhatian pembaca juga tersedot pada kemiripan 10 pesohor dengan tokoh-tokoh kartun Disney, seakan-akan menjadi penjelmaan tokoh kartun dalam dunia nyata. Selain itu, kisah 5 fakta yang terkait dengan penerbangan dan tidak terduga selama ini juga banyak dibaca. 

Berikut adalah Top 3 Global kali ini:

 

1. 10 Makhluk Menakjubkan dari Laut Dalam Mariana

Para peneliti mengatakan bahwa penjelajahan di kawasan unik itu membantu para ilmuwan untuk mengerti fungsi habitat di kedalaman laut. (Sumber Pinterest)

Ekspedisi selama 69 hari di Kepulauan Mariana, salah satu wilayah Amerika Serikat (AS) di tengah Samudra Pasifik, mengungkapkan keberadaan sejumlah makhluk laut yang luar biasa.

Kepulauan Mariana memiliki luas sekitar 246 ribu km persegi dan telah dinyatakan sebagai harta warisan nasional AS yang dilindungi oleh pemerintah federal Amerika.

Dikutip dari TIME, selama ini hanya sedikit isi bawah permukaan laut di sekitar Kepulauan Mariana yang diketahui. Sehingga akhirnya dilakukan penelitian yang didukung oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) baru-baru ini.

Selengkapnya...

 

2. 10 Tokoh Terkenal Ini Punya Wajah Mirip Karakter Kartun Disney

Penyanyi asal Selandia Baru, Lorde dan Karakter Mother Gothel dalam film Tangled (sumber: EMGM)

Kisah seputar orang berwajah menyerupai tokoh terkenal sudah tidak asing lagi di kuping kita. Namun, sadarkah Anda, sejumlah tokoh terkemuka dunia memiliki penampakan mirip dengan karakter film kartun?

Setelah ditelusuri, beberapa tokoh terkenal di dunia ternyata punya ‘kembaran’ yang merupakan karakter dalam sejumlah film Disney.

Membuat karakter untuk film animasi Disney tentunya membutuhkan imajinasi yang tinggi dan juga inspirasi dari figur manusia yang sebetulnya.

Teknik yang kerap kali digunakan oleh tim animasi perusahaan Walt Disney biasanya difokuskan untuk membuat benda mati atau binatang seolah mereka hidup, berbicara dan berperilaku layaknya manusia.

Selengkapnya...

 

3. Jangan Takut...Ini 5 Fakta Soal Pesawat yang Wajib Diketahui

Takut naik pesawat? 5 hal ini buktikan bahwa naik pesawat terbang itu aman.

Banyak fakta dan informasi yang belum banyak diketahui tentang pesawat terbang.

Ada yang membuat orang takut, namun justru lebih banyak yang bikin kita berani mengarungi langit menggunakan burung besi itu. Tak percaya?

Misalnya, meski sejumlah kecelakaan terjadi belakangan ini, jumlah korban jiwa yang diakibatkan insiden terkait pesawat terbang ternyata lebih sedikit daripada transportasi darat di jalan raya.

Dan, ada sejumlah hal yang telah disiapkan untuk menghadapi kondisi darurat atau mencegah insiden yang tak diinginkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.