Sukses

Top 3: 'Rahasia' Mengejutkan di Balik Profesi Pramugari

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penumpang mengira, awak kabin atau pramugari hanyalah sekumpulan perempuan cantik dan pria ganteng yang fungsinya tak lebih dari sekedar 'pelayan'. Itu jelas salah kaprah.

Tak mudah bagi seseorang untuk jadi pramugari sejati. Anda mungkin akan terkesima jika mengetahui 'kemampuan terpendam' para awak kabin. 'Rahasia' itu pun menjadi perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (7/5/2016).

Sementara dua berita lain yang juga menjadi sorotan adalah, kisah kaum albino Afrika yang menjadi 'buruan' untuk dijadikan jimat serta gadis Pakistan yang tewas dibakar akibat menyatukan cinta sepasang kekasih.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 14 'Fakta Mengejutkan' Profesi Pramugari yang Tak Diketahui Orang

Dibalik sifat ramah tamah para pramugari dan pramugara, ada rahasia yang tak seberapa ramah di telinga yang mereka sembunyikan.

Jika dulu para awak kabin dianggap pekerjaan bergengsi, kini mereka justru seringkali jadi objek kesalahpahaman. Bahkan, sejumlah penumpang mengira, awak kabin atau pramugari hanyalah sekumpulan perempuan cantik dan pria ganteng yang fungsinya tak lebih dari sekedar 'pelayan'.

Berikut 14 fakta mengejutkan pekerjaan awak kabin yang belum diketahui publik.

Selengkapnya di sini...


2. Nestapa Albino di Afrika, Bagian Tubuh Diincar untuk Jimat

Seorang penderita albinisme (kekurangan pigmen) diincar untuk dijadikan ritual korban manusia dan diambil bagian-bagian tubuhnya.

Di Malawi, menjadi seorang albino bisa berarti maut. Mereka yang mengalami albinisme atau kondisi genetik yang menyebabkan hilangnya pigmen melanin pada mata, kulit, dan rambut, kerap jadi target kekerasan dengan alasan klenik.

Orang-orang albino terancam bahaya di sejumlah bagian dunia mengait-kaitkan bagian tubuh mereka yang istimewa dengan tenung atau ilmu hitam. Bagian tubuh mereka kerap diperjualbelikan dengan harga selangit.

Jimat yang terbuat dari bagian tubuh mereka diyakini akan mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.


3. Satukan Cinta Sepasang Kekasih, Gadis Pakistan Tewas Dibakar

Kasus pembunuhan atas nama kehormatan menggegerkan Pakistan: para tersangka pembunuh Ambreen (Reuters)

Segala perlakuan yang tak manusiawi itu dialami Ambreen hanya karena membantu menyatukan cinta gadis tetangga dengan kekasihnya.

Belasan orang ditangkap atas kasus pembunuhan brutal dan barbar itu. Yang mengejutkan, salah satu tersangka adalah ibu korban, demikian informasi dari Kepolisian Abbottabad di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Selengkapnya di sini...