Sukses

Aksi Curang Petugas Parkir Terekam Kamera

Liputan6.com, Hull - Seorang pengemudi mobil mendapatkan pembatalan tilang parkir setelah mengajukan bukti rekaman kelakuan nakal sang petugas parkir. Warga kota Hull, Inggris, itu merekam kejadian menggunakan video yang terpasang di dasbor mobilnya.

Dikutip dari BBC pada Kamis (14/4/2016), ia mengaku tidak ada pembatasan parkir para hari Rabu, 6 April di tempatnya mencoba parkir saat itu, Queens Road.

Warga bernama Harvey Saunder itu mengatakan ia 'sangat kecewa' dengan kejadian itu. “Saya kembali ke mobil beberapa jam kemudian dan mendadak melihat mobil saya parkir di zona larangan parkir yang ditandai dengan kerucut (cone) lalu lintas dan saya ditilang,” katanya.

Jurubicara tata kota mengatakan, “Ketika kami perlu untuk menangguhkan ruang parkir untuk sementara, kami menempatkan kerucut-kerucut di jalan atau jalur pejalan kaki.”

“Sayangnya, tindakan orang memindahkan kerucut itu bukannya tidak biasa, seperti yang terjadi dalam kasus ini sehingga kami harus melakukan penindakan.”

“Petugas itu bertindak benar dengan mengembalikan kerucut itu ke lokasi asalnya tapi jangan menggunakan itu sebagai bukti untuk menilang.”

Dewan Kota Hull mengatakan telah membatalkan tilang itu dan memulai penyidikan.

Sementara itu, dikutip dari Express, Harvey Saunders (41) mengaku memasang kamera di dasbor mobilnya setelah dua kali terkena tilang sebelumnya. Ia menduga dicurangi.

Dalam rekaman kamera itu, terlihat sang petugas menuliskan tilang untuk mobil Ford Focus di depannya sebelum kemudian memindahkan kerucut itu mendekati mobil Saunders.

Setelah itu, terlihat sang petugas menuliskan tilang senilai 70 pound sterling atau Rp 1,3 juta .

Ia bahkan sempat berpapasan dengan petugas yang menuliskan surat tilang tersebut. Nah, simak hasil rekaman warga di sini: