Sukses

Rumah Mewah Bersejarah Senilai Rp 40,2 M di AS Hangus Terbakar

Lokasinya berdekatan dengan banyak rumah yang telah menjadi tempat wisata di Rhode Island, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Newport - Api telah menghancurkan sebuah rumah mewah bersejarah di Newport, Rhode Island, Amerika Serikat. Lokasinya berdekatan dengan rumah-rumah yang telah menjadi tempat wisata.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, mereka menerima laporan pada Kamis sore, di sebuah bangunan 21 ruangan, Stonor Lodge di Bellevue Avenue.

"Kebakaran berhasil dipadamkan pada Kamis 26 Februari malam dan tak ada yang terluka. Penyebab kebakaran itu sedang diselidiki," ungkap petugas pemadam kebakaran seperti dikutip dari boston.cbcnews, Sabtu (27/2/2016).

Dalam rekaman yang beredar, terlihat seluruh bagian rumah tersebut dilahap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut laporan WPRI, rumah itu bernilai lebih dari US$ 3 juta atau sekitar Rp 40,2 miliar.

Menurut Badan Pencatatan Kota, properti ini pernah dimiliki oleh mendiang John Drexel III dan Noreen Stonor Drexel. Dia adalah kepala di keluarga perbankan ternama Philadelphia. Sementara kakek moyangnya, Anthony Drexel adalah mitra bisnis dari pemodal J.P. Morgan dan mendanai pendirian Drexel University.

The Preservation Society of Newport County yang mengawasi beberapa rumah mewah di kota itu mengatakan, rumah yang terbakar itu memberikan contoh prestasi terbaik dalam arsitektur Amerika dan seni dekoratif dari era kolonial ke Gilded Age.

Berikut tayangan detik-detik kebakaran rumah mewah bersejarah tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.