Sukses

Weekly Highlights: Taiwan's Quake Victims Skyrocket

Liputan6.com, Jakarta - 'Weekly Highlights' edisi kali ini menghadirkan berita pilihan dari dalam dan luar negeri, yang terjadi selama sepekan terakhir, yang dibawakan dalam Bahasa Inggris. Mulai dari kampanye pemilu Amerika Serikat (AS) hingga pesawat jatuh di Malang.

Pada segmen 'International Affairs', ada 2 berita dominan yang tengah ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Yang pertama terkait kemenangan bakal calon Presiden AS dari partai Republik, Donald Trump dalam primary di negara bagian New Hampshire.

Yang kedua tentang bertambahnya jumlah korban meninggal akibat gempa bumi Taiwan yang terjadi pada 6 Februari 2016 lalu. Di mana salah satunya berasal dari Tanah Air. 

Dalam Segmen 'What's on Indonesia', dipaparkan berita mengenai pesawat Super Tucano milik TNI yang jatuh di atas rumah warga di Kota Malang, Jawa Timur.

Sedangkan di segmen 'Trending Topic' menyoroti niat Gubenur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akan menertibkan area prostitusi Kalijodo di Jakarta Utara. Langkahnya itu kian menarik perhatian terkait rencana pengerahan tank ke lokasi tersebut.

Di segmen terakhir yakni 'Embassy Corner', ada 2 kegiatan diplomatik yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia dan Kedubes Iran di Jakarta.

Kedutaan Australia menggelar acara penutupan program pertukaran pelajar di Indonesia dan Australia. Acara yang diselenggarakan kedutaan Iran di Jakarta itu berkaitan dengan perayaan 35 tahun revolusi Islam di Iran.

Berikut ini video selengkapnya:

Loading