Sukses

Kecemburuan Suami Picu Ledakan Mobil di Malaysia

Ledakan awalnya memicu rumor terjadi ledakan bom. Ini membuat warga sekitar panik, setelah gambar-gambar mobil terbakar beredar di WhatsApp.

Liputan6.com, Petaling Jaya - Terjawab sudah misteri terbakarnya beberapa mobil di lahan parkir dekat stasiun kereta LRT Taman Jaya, Malaysia pada Senin 21 Desember 2015 kemarin. Awalnya sempat dikira bom, tapi belakangan diketahui insiden itu dipicu oleh kecemburuan mantan suami. 

Seorang pria yang disebutkan terkait insiden tersebut sudah ditangkap polisi. Namun identitasnya belum dipublikasikan.

"Pria yang berusia 20-an itu dijemput pada Senin 21 Desember waktu setempat," kata polisi Petaling Jaya, Komandan Mohd Zani Che Din seperti dikutip dari Asia One, Selasa (22/12/2015).

Menurut Zani, tersangka diperkirakan menjalani sidang di pengadilan pada Selasa waktu setempat.

Pria yang dalam proses perceraian itu muncul di tempat parkir dekat Taman Jaya LRT, tempat si pacar wanita bekerja. Sekitar pukul 13.30 pada hari Senin, dia melihat pemuda itu memasuki mobil mantan istrinya.

Mohd Zani menuturkan, si suami sengaja mendekati pacar mantan istrinya ke arah mobil. Namun, gerak-geriknya yang ingin melemparkan botol berisi bensin ke dalam mobil yang pintunya tengah terbuka diketahui.

Pemuda yang tengah membersihkan bagian dalam mobil itu kemudian melompat sebelum api membakar kendaraan tersebut. Si suami kabur, meninggalkan sandal dan helm.

"Api dengan cepat menyebar ke lima mobil lain di dekatnya. Tiga ledakan keras juga terdengar," jelas Mohd Zani.

Ledakan awalnya memicu rumor terjadi ledakan bom, dan membuat warga panik sekitar setelah gambar-gambar mobil terbakar beredar di WhatsApp.

Polisi Malaysia kemudian membantah rumor, sehingga jelas bahwa tidak ada bom. Empat mobil rusak parah dalam insiden ini. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.