Sukses

Reaksi Lucu Orangutan Terkesima Tonton Video Primata

Seekor orangutan di kebun binatang senang karena disuguhi tayangan kelompok orangutan lainnya.

Liputan6.com, Toledo - Apa yang terjadi ketika seekor orangutan diberikan kesempatan menonton video hewan sejenisnya? Ternyata ia terlihat merasa nyaman dan menikmatinya.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (5/12/2015), cuplikan ini diambil di Kebun Binatang Toledo di negara bagian Ohio pada awal tahun ini, tapi baru merebak belakangan. Dalam tayangan itu terlihat si orangutan diberi tontonan video melalui sebuah telepon pintar milik seorang pengunjung.

Tak berapa lama, terlihatlah primata itu sangat menikmatinya. Meski sempat menjauh sesaat.

Ternyata, orangutan itu menjauh bukan karena tidak tertarik lagi. Ia malah mencari selimutnya untuk menemani menikmati tayangan.

Seekor orangutan terkesima menonton sekelompok orangutan lain. (Sumber Daily Mail)

Si orangutan kemudian melanjutkan menyaksikan tayangan tersebut, dan aksinya itu mengundang tawa para pengunjung yang menyaksikan peristiwa itu.

Terdengar celetukan di latar belakang, “Ini adalah peristiwa paling lucu yang pernah kusaksikan.”

"Aku dan keluargaku mengunjungi Kebun Binatang Toledo pada musim panas lalu, dan Evan saudara lelakiku memiliki gagasan bagus: memasang video YouTube tentang orangutan di telepon dan melihat apa yang terjadi. Ia bukan hanya menyaksikan dengan terkesima, tapi malah meraih selimutnya dan mendekat," timpal kerabat dari anak lelaki yang mempertontonkan video itu.

Berikut reaksi orangutan tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.