Sukses

Emas 470 Ton Ditemukan di Dasar Laut China

Tambang emas raksasa ditemukan di lepas Pantai Shandong, China.

Liputan6.com, Shandong - Bongkahan emas seberat 470 ton ditemukan di lepas Pantai Shandong, China, 2.000 meter di bawah laut.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (11/11/2015), menurut Institut Survei Geografis dan Mineral Nomor 3 Provinsi Shandong, tambang tersebut berada di bawah perairan pesisir dekat Pulau Sanshan di Kota Laizhou. Ini merupakan tambang emas bawah tanah terbesar yang pernah ditemukan di China.

Tentu saja, penemuan tersebut bukan sebuah kebetulan. Proyek tambang emas ini melibatkan 1.000 pekerja selama tiga tahun dan mengerahkan 67 alat bor yang mampu menyelesaikan pengeboran sedalam 120 kilometer.

Ding Chengjiang, Wakil Direktur Institut Survei Geografis dan Mineral mengatakan, operasi tersebut sangat sulit karena melibatkan pengaturan alat di atas permukaan laut, dilanjutkan dengan pengeboran sedalam 1.000 meter di permukaan laut. (Dsu/Rcy)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.