Sukses

'Darth Vader' Dilarang Ikut Pemilihan Suara, 'Chewbacca' Ditahan

Pemungutan suara dihebohkan oleh kedatangan Darth Vader dan antek-anteknya, tidak ketinggalan juga Chewbacca.

Liputan6.com, Odessa - Peristiwa menarik terjadi di Ukraina ketika karakter 'Star Wars' hendak berpartisipasi dalam pemilu. Namun, kejadian itu tidak berjalan dengan lancar ketika 'Darth Vader' dilarang berikan suara oleh otoritas Odessa-- para 'stormptoopers' diusir dari bilik suara, dan 'Chewbacca' ditahan.

Ini bukan pertama kalinya tokoh Star Wars muncul dalam pengambilan suara di Ukraina. Pada tahun lalu, 16 Darth Vader daftar menjadi kandidat parlemen, dikutip dari The Moscow Times.

Tahun ini, para rombongan berkostum kembali muncul di lokasi pemungutan suara di Odessa pada hari Minggu, dalam pemilu dewan lokal negara tersebut.

Ketika itu, Darth Vader membawa passport Ukraina miliknya dan menuding dewan atas "pemalsuan besar" ketika namanya tidak muncuk dalam daftar suara.

"Padahal, Kerajaan membolehkan adanya kewarganegaraan ganda," ucap si Raja Kegelapan.

Darth Vader dilarang menyumbang suara. (foto: Reuters)

Di lokasi tersebut, para Stormtrooper yang hadir juga dianggap menganggu berlangsungnya pemungutan suara. Pasalnya, para peserta yang datang untuk menyumbang suara, heboh ingin ber'selfie' dengan pasukan bertopeng itu. Igor Klyuyes, dewan komisi resmi pemilu, mengancam untuk mengusir mereka keluar.

"Jika mau ber-selfie, saya persilakan, namun jangan mengganggu pasukan saya," begitu kutipan Darth Vader menanggapi kasus ini.

Di lokasi polisi turut serta menahan rombongan anggota Darth Vader lainnya termasuk si makhluk berbulu, Chewbacca.

Chewbacca ditahan karena plat mobil. (foto: Reuters)

Seorang pengguna Twitter dari Ukraina mengunggah foto insiden tersebut dengan kutipan yang bernada sarkastik: "tidak ada yang aneh, hanya Chewbacca ditahan karena kampanye ilegal."

'Chewbacca' diduga ditahanh karena tidak memarkir kendaraan miliknya pada tempat yang sudah disediakan, serta tidak adanya plat nomor pada kendaraan 'Vadermobile', yang dikendarainya.

Sementara itu, polisi juga menemukan dan menyita senjata yang dibawa Chewbacca, lightsaber-- namun, kabar itu berasal dari sumber yang belum dikonfirmasi kebenarannya. (Ikr/Rcy)

Baca Juga:

Mengejutkan, 10 Ribu Senjata Api Ditemukan di Rumah Pria AS

Terdampar di India 1 Dekade, Wanita Misterius Ini Dipulangkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.