Sukses

Kesal dengan Suara Knalpot, Kawanan Gajah 'Keroyok' Biker

Gajah mengamuk di Taman Nasional Khao Yai, Thailand memojokkan motoris dan memaksanya meminta maaf.

Liputan6.com, Korat - Sebuah video beredar di dunia maya memperlihatkan kawanan gajah mengamuk di sebuah taman nasional di Thailand 'memojokkan' seorang pengendara motor.

Melalui Daily Mail (19/10/2015), hewan mamalia di taman nasional Khao Yai di dekat kota Korat, Thailand, terlihat 'geram' terhadap seorang pengandara motor saat hendak mendahului kerumunan gajah.

Rekaman video diambil dengan kamera dasbor mobil yang kebetulan sedang berhenti di dekat lokasi kejadian. Serbuan gajah membuat pengendara ketakutan dan melompat dari motornya ke pinggir jalan. Motoris itu bahkan terlihat meminta maaf kepada kawanan.

Peraturan yang melarang suara berisik knalpot kendaraan bermotor bukannya tanpa alasan, bahkan hewan pun bisa merasa terganggu. (Sumber Daily Mail)

Tak diketahui oleh pengendara motor, kawanan gajah tersebut sudah dibuat gelisah sebelumnya oleh sekelompok motoris yang melewati lokasi tersebut. Amukan gajah membuat pengendara harus menunggu beberapa saat sebelum bisa melanjutkan perjalanannya. 

Rekaman video ini diunggah oleh pihak taman nasional melalui Facebook mereka dengan komentar,“Seharusnya sepeda motor harus dilarang memasuki kawasan Khao Yai sebelum sesuatu yang serius terjadi.”

Taman Nasional Khao Yai adalah terbesar ketiga di Negeri Gajah Putih, Thailand. Dengan luas yang mencapai 300 kilometer persegi meliputi hutan dan padang rumput-- di dalamnya terdapat 3.000 spesies tanaman, 320 jenis burung dan 66 macam mamalia, termasuk diantaranya gajah asia.

Saksikan amukan kawanan gajah ketika 'memojokkan' si biker di Taman Nasional Khao Yai yang diambil melalui Daily Mail

(Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.