Sukses

Kisah Haru di Balik Lahirnya Bayi Cantik Down Syndrome

Pada 5 Agustus lalu pukul 00.37, keluarga Jones menyambut lahirnya bayi cantik dan montok. Mereka tak putus asa dan berharap yang terbaik.

Liputan6.com, Florida - Proses kelahiran bayi kedua pasangan suami-istri dari Florida, Erika dan Stephen Jones ini tak semulus putri pertamanya. Bak jatuh tertimpa tangga, mereka mendapati kabar bahwa buah hati yang madih dalam kandungan itu akan terlahir tak sempurna.

Kabar buruk itu diketahui pasangan Jones saat melakukan USG pada usia kandungan 30 minggu. Perawat salah satu rumah sakit di Jacksonville, Florida memberitahukan jika ada tumor yang ditemukan dalam otak bayi yang dikandungnya dan harus segera dioperasi.

Namun tindakan tersebut tak dapat dilakukan, karena kondisi jabang bayi yang tak memungkingkan.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (8/9/2015), sepekan sebelumnya, bayi ini didiagnosis menderita Down Syndrome -- kelainan genetik yang menyebabkan keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental.

Sebagai orangtua yang juga memiliki seorang putri berusia 2 tahun bernama Audrey, kabar berita itu sangat memukul hati mereka. Meski demikian, mereka tak putus asa dan berharap yang terbaik untuk buah hati keduanya.

Pada 5 Agustus lalu pukul 00.37, keluarga Jones menyambut lahirnya bayi cantik dan montok. Pipinya merah muda serta memiliki rambut yang hitam. Mereka memberinya nama Abigail Noelle Jones.

Untuk mengabadikan momen indah bersama sang buah hati, Erika dan Stephen meminta bantuan fotografer bernama Mary Huszcza. Serangkaian foto yang menampilkan bayi cantik itu bersama orangtuanya pun menjadi kenangan terindah mereka.

(Stevanie Adeline)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini