Sukses

Polisi Ini Sempatkan Diri Bantu Memasang Dasi Pelajar

Seorang polisi yang sedang bertugas menyempatkan diri menolong seorang pelajar yang kesulitan memasang dasi.

Liputan6.com, Los Angeles, California Seorang ibu yang tidak mengetahui cara memasangkan dasi untuk puteranya meminta bantuan polisi. Petugas Jonathan Maldonado dan Alberto Ladesma kemudian menghentikan mobil patrolinya dan menyempatkan diri untuk menolong sang ibu yang sedang berada di kawasan Boyle Heights pada Kamis lalu (13/08/2015). Ternyata, sang ibu sedang berusaha memasangkan dasi putranya yang akan berangkat ke sekolah.

Kepada NBC News, Petugas Jonathan Maldonado mengatakan, “Saya melihat anak itu melambaikan tangan kepada saya dan ibunya menanyakan apakah kami dapat membantunya. Sang ibu tampak malu karena ia sudah berulang kali menonton cara memasang dasi di YouTube.”

Remaja laki-laki itu sedang menuju Sekolah Menengah Atas Bishop Mora Salesian untuk menjalani masa orientasi. Petugas Jonathan Maldonado kemudian melanjutkan, “Kami di sini untuk menolong dan melayani masyarakat. Kadang-kadang orang ragu meminta pertolongan. Syukurlah kami mendapatkan kesempatan untuk membantu dan menciptakan dampak (positif).”

LAPD Divisi Hollenbeck kemudian mengunggah foto dua orang petugasnya sedang membantu ibu dan putranya itu ke laman Twitter resmi mereka. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini