Sukses

Memancing Ikan Malah Dirampok Buaya

Maksud hati memancing ikan, ternyata hasil pancing malah disambar buaya. Apes.

Liputan6.com, Boston Seekor buaya dengan semena-mena mencuri ikan hasil pancingan seorang nelayan. Pada awalnya, terlihat Colm Linskey berusaha menarik ikan tarpon yang terkena pancingnya.

Namun, dalam video YouTube itu terlihat seekor buaya menghampiri ikan yang sedang ditarik itu dan berusaha merenggutnya dari tali pancing. Nelayan itu berusaha melawan dan menarik hasil tangkapannya, namun ia kalah bertarung melawan sang buaya. Dengan tenangnya, buaya itu berlalu sambil membawa santapan hasil curian tersebut.

Dari sejumlah sumber, diketahui bahwa ikan tarpon adalah ikan yang berdiam di perairan dekat pantai, danau dan sungai. Ikan itu menyantap ikan-ikan teri dan terkadang kepiting-kepiting kecil. Ikan tarpon dapat mengisi kantung kemihnya dengan udara, mirip dengan cara kerja paru-paru purba.

Kemampuan ini membuatnya mampu bertahan dalam air dengan kadar oksigen rendah. Tercatat, ukuran tubuhnya bisa mencapai 2,5 meter dengan berat mencapai 161 kilogram!

Buaya itu makan enak tampaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini