Sukses

Kejutan Memancing di Danau Beku

Yang mencengangkan, setidaknya dua orang anggota kelompok itu bahkan menyelam di bahwa permukaan danau yang membeku itu.

Liputan6.com, Ontario Sekelompok penggemar pemancingan danau beku bersikeras melakukan kegemaran mereka di suatu danau di Ontario Utara di Kanada. Pada saat itu, ketebalan es di permukaan danau mencapai 60 centimeter!

Yang mencengangkan, setidaknya dua orang anggota kelompok itu bahkan menyelam di bawah permukaan danau yang membeku itu. Dalam keadaan demikian, suhu air dalam danau bisa sangat dingin sekali.

Sementara itu, dari laman resmi New York State Department of Environmental Conservation, dijabarkan bahwa memancing di danau beku memerlukan ketrampilan dan pengetahuan selayaknya memancing di badan air yang terbuka. Dengan demikian, para penggemarnya harus terlebih dahulu mencari tahu seluk-beluk kegiatan ini, misalnya dengan menemani seseorang yang memancing.

Untuk jadwal pemancingan, disarankan agar melakukannya setelah terpaan ganas salju di bulan Januari, dan lebih mengarah ke bulan Februari hingga Maret sebelum lapisan es menipis. Karena pemancing akan duduk berlama-lama di tempat dingin, penggemar memancing ini diharuskan memperhatikan pakaian hangatnya.

Sebaiknya, pemancingan dilakukan ketika lapisan esnya 7,5 centimeter hingga 10 centimeter. Namun hati-hati, karena amaran ketebalan es itu mengacu kepada keadaan es kebiru-biruan di air tenang dan jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini