Sukses

Jamaah Wafat Usai Kumandangkan Azan Subuh

Usai mengumandangkan azan subuh, Ahmed Hikmi terjatuh dan meninggal dunia.

Liputan6.com, Arab Saudi Seorang pria di Arab Saudi meninggal dunia setelah ia mengumandangkan azan. Pria bernama Ahmed Hikmi ini tengah bersiap menjadi jamaah salat subuh di sebuah masjid di pelabuhan Laut Merah, Jedah, Arab Saudi. 

 

Pada saat itu, muazin atau petugas azan di masjid tersebut berhalangan hadir. Jamaah lain kemudian memintanya untuk menggantikan tugas mengumandangkan azan subuh.

 

Pria berusia 54 tahun itu pun bersedia memenuhi permintaan tersebut. Hikmi kemudian maju ke barisan depan. 

"Ia naik ke podium dan mulai mengumandangkan azan," demikian dilaporkan harian Arab Saudi, Sabq, sebagaimana dikutip dari laman emirates247.com, Rabu (8/7/2015).

 

Hikmi mengumandangkan azan dengan suara yang sangat merdu, mengundang warga di sekitar masjid untuk menunaikan salat subuh berjamaah di sana.

Namun, tepat setelah mengumandangkan azan, Hikmi tiba-tiba roboh.

"Sesaat setelah azan dan ingin salat, dia jatuh dan meninggal," demikian laporan Sabq.

 

Tidak ada yang tahu kapan dan sedang apa kita saat maut menjemput.

Hendaknya kejadian ini menjadi pengingat yang bermanfaat, agar kita selalu menghiasi hidup dengan perbuatan baik. (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.