Sukses

Kereta Pengangkut Militer Pakistan Jatuh ke Sungai, 12 Tewas

Belum jelas apa yang menyebabkan jembatan dari era penjajahan Inggris itu runtuh.

Liputan6.com, Karachi - Kereta pengangkut ratusan personel militer keluar jalur di sebuah jembatan dan jatuh ke sungai. 12 Tentara Pakistan yang berada di dalamnya dilaporkan meninggal dunia.

"4 gerbong tergelincir keluar jalur setelah sebagian jembatan itu runtuh dekat Wazirabad di Provinsi Punjab," jelas militer Pakistan seperti dikutip dari BBC, Jumat (3/7/2015).

Dari 12 korban meninggal, seorang di antara mereka ialah perwira senior. Sejauh ini belum jelas apa yang menyebabkan jembatan dari era penjajahan Inggris itu runtuh.

Khawaja Saad Rafique, pejabat kereta api Pakistan, menyiratkan adanya kemungkinan sabotase dalam insiden itu.

"Tampaknya seperti ada campur tangan orang lain terlibat pada kejadian ini, karena biasanya kereta tidak keluar jalur seperti ini," kata Rafique kepada media setempat.

Rafique menuturkan, insiden seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

"Bisa terjadi karena sebuah ledakan atau seseorang melonggarkan rel di jalur kereta," ucap Rafique kepada Geo TV Karachi. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.