Sukses

Peluk Anak Babi untuk Hilangkan Stress Hadapi Ujian Kampus

Selain babi, para mahasiswa juga bisa menghabiskan waktunya selama 5 menit dengan binatang seperti keledai, anak kambing, bebek, dan ayam.

Liputan6.com, London - Di sebuah universitas di Inggris, seekor babi digunakan untuk membantu menghilangkan stres saat menghadapi ujian.

Seperti dilansir dari mashable.com, Jumat (3/7/2015), para siswa di Universitas Nottingham Trent sengaja diperbolehkan bermain dengan anak-anak babi yang tinggal sementara di 2 dari 3 kampus tersebut. Mereka bisa memeluk atau sekadar bercengkrama dengan binatang berkaki empat itu.

Pembangunan 'Micropig' atau kamar anak babi yang memungkinkan agar siswa bisa berinteraksi dan sedikit menghilangkan kecemasan saat menghadapi ujian, rencananya dilakukan pada tahun ini.

Selain babi, para mahasiswa juga bisa menghabiskan waktunya selama 5 menit dengan hewan-hewan seperti keledai, anak kambing, bebek, dan ayam.

Tahun 2014 lalu, Presiden Serikat Nottingham Trent (NTSU) Marcus Boswell menjelaskan awalnya mereka merancang sebuah ruang anak anjing yang berfungsi menghilangkan stres mahasiswa yang tengah menghadapi ujian. Tempat itu juga untuk menggalang dana bagi tim pemandu anjing Nottingham.

"Kami menyambut semua kesempatan untuk melakukan hal-hal yang sedikit berbeda di NTSU. Jika suatu ide kreatif dapat bermanfaat bagi semua pihak, maka kita semua harus ikut terlibat di dalamnya," kata Marcus yang dilansir dari The Guardian.

"Tujuan utama kami adalah untuk memberikan siswa sebuah fasilitas untuk mereka beristirahat, kemudian mengembangkan kemitraan lokal lain dengan Pet Piggies dan juga terus mendanai ruang anjing yang saat ini sedang dalam proses pembangunan," tambah Marcus. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.