Sukses

Blobfish Si Ikan Terjelek di Dunia Segera Hadir di Kafe Ini

Tertarikkah Anda mengenal si blobfish lebih dekat di kafe ini?

Liputan6.com, London - Ikan blobfish sudah dinobatkan menjadi ikan terjelek di dunia. Kini, makhluk air tersebut akan segera hadir di sebuah restoran di London timur, Inggris.

Mungkinkah ikan yang memiliki hidung yang terkulai dan kulit berlendir warna pink itu tak lagi memasang wajah cemberut karena mendapati rumah baru?

Tiga dari makhluk laut dalam Australia ini mendapat rumah baru di kafe trendi di London Timur.

Sebuah tanki raksasa bertekanan khusus yang dibanderol ribuan poundsterling kini sedang dibangun, untuk nantinya menjadi kediaman tiga makhluk beruntung yang bernama Barry, Lorcan, dan Lady Swift.

Mendapat gelar hewan terjelek di dunia pada tahun lalu, blobfish terlihat sungguh aneh sampai-sampai salah satunya menjadi cameo sebagai alien di Men in Black 3. Mereka makan udang, bisa tumbuh sepanjang 30 cm dan mengambang dengan mudah karena komponen tubuh mereka sebagian besar dari gelatin ringan.

Selain memajang ikan unik itu, pihak restoran juga akan menawarkan fasilitas mengenal trio lebih dekat. Demikian menurut pendiri kafe yang sudah meluncurkan website dan akun Twitter.

“ups –maaf. Maksudnya, aku Lorcan si jubir Kafe Blobfish blobfishcafe.com Kami buka musim panas nanti. P”

Meski pembangunan rumah baru trio ikan terjelek di dunia itu belum mulai, tapi pemilik meng-klaim kafe ini akan dibuka di tahun 2016.

"Kami ingin orang-orang bisa menatap mata blobfish," kata seorang jubir restoran melalui sebuah pernyataan di website Kafe Blobfish.

"Pada tahun 2013 blobfish yang semula tidak dikenal menjadi sensadi internet, setelah mendapat gelar Hewan Terjelek di Dunia. Tiba-tiba, blobfish ada di mana-mana," tambah si jubir.

"Namun walau berstatus selebriti online, blobfish adalah hewan lautan dalam, yang artinya, hanya sedikit sekali orang di luar komunitas biologis kelautan yang pernah melihat langsung dalam wujud fisik -- sampai sekarang."

Kabarnya, menu restoran itu termasuk makan siang ringan dan makan malam, lengkap dengan delapan menu bertema laut dalam. Namun belum jelas apakah restoran juga menyediakan menu daging blobfish. (Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.