Sukses

Menjebak Hewan Bercermin, Ada yang Kaget Lihat Tampangnya

Seorang juru foto melakukan uji coba yang kreatif untuk melihat reaksi hewan-hewan ketika mereka melihat bayangannya sendiri di cermin.

Liputan6.com, Gabon Seorang juru foto melakukan uji coba yang kreatif untuk melihat reaksi hewan-hewan ketika mereka melihat bayangannya sendiri di cermin.

Juru foto asal Prancis bernama Xavier Hubert Brierre itu bepergian ke Gabon bersama istrinya dan memasang sejumlah cermin di beberapa tempat di hutan. Lalu ia mencoba merekam berbagai reaksi hewan-hewan liar ketika melihat bayangan dirinya sendiri di dalam cermin.

Kamera untuk merekam kegiatan tersebut disembunyikan dalam kotak yang aman. Dilansir The Mirror, Kamis (4/6/2015) disebutkan bahwa reaksi hewan-hewan itu beraneka ragam, bahkan mengarah kepada kekaguman kepada diri sendiri.

Sepasang Leopard malah bersitegang satu sama lain karena mengira ada serangan dari kelompok Leopard saingannya. Seekor gorilla jantan juga ‘memarahi’ seekor gorilla lain di dalam cermin. Hewan ini memang tidak dapat menerima kehadiran si jantan pesaing di wilayah dekatnya. Sementara itu, seekor gajah hanya mengerling sejenak dan melanjutkan perjalanan.

“Saya dan istri saya meluangkan beberapa hari di tempat persembunyian, dan diserbu oleh berbagai jenis lalat dan lebah,” ujarnya. Walau demikian, ia mengaku puas dengan usahanya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini