Sukses

Pendaratan Perut Pesawat Terbang Nan Menegangkan

Sebuah pesawat yang dioperasikan oleh United SkyWest melakukan pendaratan perut sebagai bagian dari prosedur darurat.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah pesawat yang dioperasikan oleh United SkyWest melakukan belly landing atau pendaratan 'perut' sebagai bagian dari prosedur darurat. Peristiwa dramatis itu telah tersebar luas di dunia maya, termasuk yang dimuat Breaking News HD ke YouTube.

Mengutip keterangan CBS Los Angeles, pendaratan perut menegangkan itu terjadi pada Senin 18 Mei lalu di Bandara Internasional Los Angeles (LAX). Akibat roda pendaratan sisi kiri pesawat Bombardier CRJ200 gagal membuka. Menegangkan!

Menurut otoritas penerbangan, FAA, pesawat itu mendarat dengan keadaan sayap kiri menyentuh landasan di Runway 24 Left. Seluruh orang di burung besi yang berangkat dari Monterey di California pada pukul 7.14 waktu setempat selamat.

"SkyWest Flight 5316 yang beroperasi sebagai United Express dari Monterey ke Los Angeles melakukan pendaratan darurat dengan selamat di Los Angeles, setelah roda pendarat utama di sisi kiri gagal membuka. 40 Penumpang dan 3 awaknya turun pesawat dengan selamat. Para mekanik akan memeriksa pesawat terbang untuk memastikan apa penyebab masalahnya," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh SkyWest Airlines. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini