Sukses

Penampakan 'Lubang Neraka' di China

Warga setempat menganggap 'gerbang neraka' itu temuan baru, namun anggapan itu dibantah oleh pihak berwenang.

Liputan6.com, Beijing - Penemuan sinkhole misterius, yang dari kejauhan terlihat berwarna oranye dan memancarkan panas, membuat warga sebuah desa di China berbondong-bondong datang untuk melihat langsung. Mereka hendak melihat lubang berisi api di sebuah bukit itu.

Warga setempat menganggap 'gerbang neraka' itu temuan baru, namun anggapan itu dibantah oleh pihak berwenang.

Lubang di bukit China yang disebut sebagai 'gerbang neraka'. (CEN/Daily Mail)

"Fenomena ini sudah ada di daerah itu selama beberapa dekade," ujar seorang insinyur dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, Huang Wei, kepada Stasiun TV Central.

Menurut Huang Wei, asap putih kerap muncul dari bawah tanah di bukit tersebut pada musim semi dan musim gugur.

Chen Long, seorang pengawas dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, mengatakan dulu ada puluhan tambang kecil batu bara di daerah itu pada tahun 1970-an sebelum akhirnya ditutup.

Rekaman video yang menunjukkan, penduduk setempat melempar ranting pohon dan rumput ke tepi lubang yang diperkirakan memiliki lebar sekitar 91 cm itu, sudah beredar di YouTube. Benda-benda yang dilemparkan langsung hangus terbakar oleh hawa panasnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini