Sukses

126 Orang Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Yaman

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, tetapi pendukung lokal al-Qaida seringkali menargetkan Houthi.

Liputan6.com, Sanaa - Pembom bunuh diri meledakkan diri mereka di 2 masjid di ibukota Yaman, Sanaa. Serangan itu menewaskan paling tidak 126 orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (21/3/2015), warga setempat sedang melakukan salat Jumat di Masjid Badr dan Al-Hashoosh di pusat kota ketika kedua pembom menyerang. Masjid itu terutama dipakai para pendukung gerakan pemberontak Zaidi Shia Houthi yang menguasai Sanaa.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, tetapi pendukung lokal al-Qaida seringkali menargetkan Houthi.

Serangan terjadi satu hari setelah bentrokan mematikan di Kota Aden di selatan, antara pasukan pendukung Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi dan pendukung pendahulunya Ali Abdullah Saleh.

Hadi melarikan diri dari Aden bulan lalu setelah pemberontak menerapkan tahanan rumah dan menyatakan Dewan Kepresidenan akan menguasai negara untuk sementara waktu. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bom bunuh diri merupakan tindakan di mana seseorang secara pribadi mengirimkan bahan peledak dan meledakkannya untuk menimbulkan kerusakan.

    Bom Bunuh Diri

  • Yaman

Video Terkini