Sukses

Berani Coba Kue Pancake ala Star Wars?

Seorang penggemar Star Wars di Inggris mengunggah klip video pembuatan pancake tokoh-tokoh Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penggemar Star Wars di Inggris mengunggah klip video pembuatan pancake tokoh-tokoh Star Wars. Ia memberi judul unggah videonya ‘Pancake Day’.

Dari penelusuran beberapa sumber, diketahui bahwa Pancake Day dirayakan di Inggris tiap Selasa sebelum perayaan hari Rabu Abu yang terkait dengan masa raya Kristiani di Inggris.

Jika dihitung mundur, hari Selasa tersebut berada tujuh minggu sebelum hari Paskah dan sehari sebelum Rabu Abu. Pada hari itu, pancake dihidangkan sebagai bagian dari tradisi.

Perayaan hari Selasa sebelum hari Rabu Abu itu masih kerap dilakukan oleh penganut Kristen menurut aliran Anglikan, Methodis, Lutheran, dan Katolik Roma. Sebagaimana sejumlah hari perayaan di Eropa, Pancake Day ini sendiri bermula dari perayaan non-Kristen yang kemudian diadopsi ke dalam tradisi agama. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini