Sukses

Serangan Udara di Perbatasan Afghanistan Tewaskan 76 Militan

Serangan udara 2 putaran itu menargetkan tersangka militan di daerah Datta Khel di Waziristan Utara.

Liputan6.com, Waziristan - Militer Pakistan mengatakan serangan udara baru-baru ini menargetkan militan di perbatasan barat laut negara itu dengan Afghanistan. Korban tewas dilaporkan berasal dari pihak militan.

"Jet militer Pakistan menyerang tempat persembunyian militan pada Selasa 27 Januari, ke dekat perbatasan Afghanistan. Menewaskan 76 gerilyawan," kata militer dalam penyataan resminya seperti dikutip dari ABC News, Kamis (29/1/2015).

Serangan udara 2 putaran itu menargetkan tersangka militan di daerah Datta Khel di Waziristan Utara, yang telah lama menjadi tempat yang aman bagi ekstremis lokal dan asing. Beberapa militan warga negara asing termasuk di antara mereka yang tewas.

Pernyataan itu mengatakan militer menargetkan 6 tempat persembunyian teroris, sebuah tempat penimbunan senjata dan 7 kendaraan yang membawa bahan peledak.

Militer Pakistan melancarkan serangan besar-besaran melawan militan di kawasan Waziristan sejak bulan Juni lalu. Mereka mengklaim serangan itu telah menewaskan 2.000 lebih militan dan hampir 200 tentara. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini