Sukses

Kabin Rusak dan Terlepas, Penumpang American Airlines Panik

Penumpang Pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 2293 yang terbang dari San Fransisco menuju Dallas, Amerika serikat panik.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Penumpang Pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 2293 yang terbang dari San Fransisco menuju Dallas, Amerika serikat panik. Pasalnya 1 jam setelah tinggal landas beberapa panel pada kabin pesawat tiba-tiba retak dan terlepas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/10/2014), para penumpang berteriak dan memanggil awak kabin yang juga kebingungan.

Meski penumpang panik, awalnya pilot menyatakan penerbangan akan tetap dilanjutkan ke Dallas karena tekanan di kabin tetap stabil dan masker oksigen tidak otomatis keluar.

Belakangan setelah melihat sendiri retakan di kabin penumpang, pilot memutuskan Pesawat American Airlines jenis Boeing 757 itu harus berputar kembali.

Video kejadian di pesawat direkam oleh salah seorang penumpang dan langsung diunggah ke jejaring sosial Facebook agar istrinya tahu apa yang terjadi jika pesawat tersebut sampai celaka.

Namun pesawat lantas mendarat darurat di San Fransisco. 184 Penumpang dan 6 awak kabinnya selamat dan mereka langsung diterbangkan ke Dallas dengan pesawat pengganti.

Beberapa ahli keselamatan penerbangan menyatakan kendati retakan kabin tampak menakutkan, sebenarnya panel dinding kabin bukanlah bagian dari struktur pesawat.

Baca juga:

Petugas Bandara Ngurah Rai Tersedot Baling-baling Pesawat

Kabut Asap Tebal Tunda Kedatangan 8 Pesawat ke Palembang

Teriakan Terakhir Pilot Saat Air France 447 Celaka: Matilah Kita!

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini