Sukses

[VIDEO] Bahaya Kecanduan Foto Selfie

Demam foto selfie menyerbu banyak kalangan, tak terkecuali para pasukan militer. Bahkan foto selfie juga mengancam kesehatan dan masa depan.

Liputan6.com, Inggris Demam foto selfie memang menyerbu banyak kalangan. Berfoto selfie memang seharusnya tak membahayakan. Namun di Inggris, karena kecanduan foto selfie seorang remaja yang bernama Danny Bowman justru rela putus sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (24/3/2014), Bowman terobsesi memfoto dirinya sendiri sesempurna mungkin. Ia bahkan mampu menghabiskan waktu 10 jam per hari untuk memuaskan obsesinya ini.

Tak tanggung tanggung, dalam sehari ia bisa menghasilkan 200 foto. Karena kecanduannya ini ia tidak lagi bersekolah dan kehilangan berat badannya sebanyak 13 kilogram.

Demam selfie juga menghampiri tim pelatihan gabungan militer multinasional di Norwegia. 16 Ribu tentara dari Norwegia dan 15 negara lainnya memulai pelatihan sejak 10 Maret lalu.

Para tentara ini melakukan pelatihan untuk melawan dan bertahan hidup di lingkungan Samudera Arktik. Selama pelatihannya, mereka juga diminta untuk berfoto selfie yang terinsipirasi dari aksi para nominator Oscar.

Dalam foto selfienya, pasukan militer ini memamerkan kegiatan mereka, termasuk senjata dan kendaraan militer yang mereka gunakan. Koleksi foto yang mereka unggah merebut perhatian para pengguna media sosial.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Obama: Selfie Ellen DeGeneres di Oscar 2014 Murahan

Miris! Foto Selfie di Lokasi Pesawat `Cium` Landasan

[VIDEO] Lucunya Seekor Lemur Narsis Berfoto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.