Sukses

Alkitab 100 Menit

Tebalnya Alkitab kerap menyurutkan niat umat Nasrani untuk membacanya. Untuk itu Pendeta Michael di Inggris menciptakan sebuah Alkitab yang bisa dibaca habis hanya dalam waktu seratus menit.

Liputan6.com, Canterbury: Meski diwajibkan, para pemeluk agama terkadang enggan untuk membaca kitab suci. Ini lantaran ukurannya yang tebal. Kini, bagi umat Nasrani tersedia sebuah Alkitab yang dapat dibaca hanya dalam waktu 100 menit atau kurang dari dua jam. Alkitab ini diluncurkan di Katedral Canterbury, Inggris.

Alkitab 100 menit ini ditulis oleh oleh pendeta Michael Hinton selama dua tahun. Alkitab ini merupakan penulisan ulang dari kitab suci Nasrani setebal 66 bab. Namun oleh Hinton dipersingkat dan dipermudah untuk dibaca generasi muda saat ini. Hasilnya, sebuah Alkitab yang memiliki 50 bagian dengan lama pembacaan hanya dua menit per bagiannya.

Kunjungi juga alkitab online di Merdeka.com.

Kendati dikritik mengenai keaslian isi, mantan kepala sekolah berusia 78 tahun itu menegaskan, ia tidak melakukan perubahan terhadap isi Bible. Para jemaat Katedral Canterbury pun menyambut baik kehadiran Alkitab 100 menit ini. Alkitab baru ini dinilai memudahkan mereka untuk membaca kitab suci.

Rencananya, Hinton juga akan membagikan Alkitab 100 menit ke berbagai sekolah dan gereja di Inggris. Jika Anda berkeinginan untuk memilikinya, Alkitab ini dapat dibeli dengan harga £ 3 (tiga poundsterling) atau lebih dari Rp 100 ribu.(BOG/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.