Sukses

Padu Padan Busana HUT RI ala Keluarga Tria Changcuters

Berikut inspirasi padu padan busana untuk memeriahkan HUT RI ala keluarga Tria Changcuters.

Liputan6.com, Jakarta Tradisi umum untuk merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) adalah dengan mengikuti upacara dan berbagai permainan dan perlombaan yang seru. Tria Changcuters dan sang istri Dhatu Rembulan juga ikut memanfaatkan momen ini untuk menguatkan keakraban dengan kedua anak mereka.

Lewat perayaan HUT RI, Tria dan Dhatu juga menanamkan arti pentingnya kemerdekaan bagi negara dan bangsa Indonesia pada anak-anak mereka. Kemerdekaan, misalnya, berkaitan erat dengan kebebasan untuk menjalankan berbagai aktivitas termasuk bermain.

Tarik tambang misalnya, merupakan sebuah contoh permainan klasik Hari Merdeka yang menyiratkan pentingnya kerja sama. Ini adalah sebuah nilai yang penting ditanamkan sejak usia dini. Dhatu Rembulan juga memastikan waktu berkualitas dengan putri-putrinya dinikmati dengan tampilan gaya yang stylish dan tetap nyaman dan tidak menghalangi gerak saat bermain.

Dhatu Rembulan memberikan tips untuk memilih memilih busana yang terasa ringan dan sejuk baik saat dipakai merayakan HUT RI. Busana yang dipilih juga harus memberi ruang dan memiliki kelenturan untuk dipakai bergerak. Tak hanya itu pastikan juga daya serap dari material bahan yang mampu menyerap berkeringat sehingga nyaman saat cuaca panas.

“Sebagai orangtua, saya paling suka koleksi Uniqlo AIRism karena kecepatannya untuk menyerap keringat dan cepat kering sehingga anak-anak tetap merasa nyaman saat berkeringat banyak. AIRism untuk anak-anak juga dilengkapi bahan anti-odor jadi bebas bau keringat. Mereka tetap segar dan tidak rewel walaupun bergerak aktif,” kata Dhatu Rembulan seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (15/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan busana HUT RI anak-anak

Untuk anak-anaknya, Dhatu memilihkan item inerwear yang membuat mereka nyaman bergerak aktif saat merayakan HUT RI. Sedangkan untuk gaya personalnya sendiri, Dhatu memilih koleksi AIRism innerwear dari UNIQLO karena memberinya kebebasan dalam berbusana.

“Saya bisa bebas memadupadankan koleksi AIRism. Tidak jarang juga saya memakai AIRism untuk dalaman maupun luaran untuk pakaian saya, dari atas sampai bawah karena mudah dipadu-padankan dengan busana lain. Apalagi warna-warnanya juga netral," tambah Dhatu.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan busana HUT RI Dhatu Rembulan dan Tria

Sebagai wanita yang mengenakan hijab, Dhatu juga merasa bahwa bandana dan scarf AIRism juga wearable. Motifnya juga tidak dominan sehingga memberikan kesan simple pada penampilan Dhatu Rembulan.

Sementara itu Tria menggunakan t-shirt yang dipadukan dengan jaket hoodie AIRism. Dhatu memilihkan fashion item ini untuk sang suami, karena kedua koleksi ini berbahan ringan, menyerap keringat, dan cepat kering dengan Dry technology dan tekstur yang terasa lembut di kulit.

“Memakai innerwear yang nyaman itu sangat penting untuk menjaga mood supaya tetap baik, terutama bagi saya yang memiliki jam kerja panjang di industri musik. Saya juga sangat suka fitur antibakteri pada AIRism yang berfungsi seperti pelindung di tempat-tempat dan kondisi tidak terduga. Dengan busana seperti itu saya bisa tampil prima baik di atas maupun di luar panggung, maupun di studio,” tutup Tria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.