Sukses

3 Ritual Kecantikan di Rumah yang Teruji Bikin Wajah Awet Muda

Berikut tiga ritual kecantikan yang membantu wajah Anda terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin wajah terlihat awet muda. Tak heran jika banyak wanita akhirnya melakukan berbagai cara. Mulai dengan perawatan rutin di rumah hingga treatment khusus di klinik kecantikan. Namun treatment seperti ini tidak bertahan lama dan dapat menyebabkan infeksi dan peradangan pada kulit.

Bagi Anda yang ingin terlihat muda, tidak harus melakukan treatment yang sulit. Cukup lakukan 3 ritual kecantikan wajah secara rutin di rumah agar terlihat lebih muda seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (26/7/2018).

1. Mencuci wajah

Minimal lakukanlah perawatan dengan mencuci wajah sebanyak dua kali sehari. Mencuci wajah secara rutin dapat mengangkat debu yang melekat pada kulit. Jika tidak dibersihkan, tumpukan debu ini akan menutupi pori-pori dan menjadi penyebab munculannya jerawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan sunscreen

2. Gunakan sunscreen

Anda harus memberikan perlindungan pada  wajah agar terlihat jauh lebih muda. Lakukan perawatan menggunakan sunscreen sedini mungkin. Pilihlah jumlah SPF sesuai dengan kebutuhkan. Jika Anda beraktivitas di dalam ruangan bisa menggunakan SPF 30.

Sementara bagi Anda yang berkegiatan sehari-hari di luar ruangan, bisa memilih SPF 50. Ini akan membantu melindungi wajah dari radikal bebas.

 

3 dari 3 halaman

Minum suplemen dan vitamin

3. Minum suplemen dan vitamin

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit beregenerasi semakin berkurang. Untuk itu, dibutuhkan tambahan nutrisi dari dalam tubuh. Salah satunya dengan meminum suplemen dan vitamin yang membantu Anda terlihat lebih muda. Namun sebelumnya, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap suplemen dan vitamin tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.