Sukses

Wajah Terlihat Lelah, Siasati dengan Trik Makeup Ini

Berikut trik makeup yang bisa menyiasati wajah lelah agar terlihat lebih segar.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda kurang tidur dan begadang sepanjang malam, wajah lelah dan malas tidak bisa ditutupi. Namun, Anda tetap harus tampil maksimal sebagai tuntutan dalam bekerja. Hal ini membuat Anda membutuhkan cara rahasia untuk menutupi wajah lelah Anda tersebut.

Seperti melansir dari situs Boldsky, Rabu (18/7/2018), berikut 6 trik makeup untuk sembunyikan wajah lelah Anda dengan sempurna.

1. Gunakan pelembap ekstra

Jika sebelumnya Anda hanya menggunakan pelembap secara tipis, namun tidak untuk Anda dalam keadaan wajah lelah. Anda membutuhkan pelembap ekstra. Gunakanlah lebih banyak dan usapkan merata. Jika dirasa masih kurang Anda dapat mengaplikasikannya secara berulang untuk menutupi kerutan pada wajah akibat kelelahan.

2. Pilih foundation yang Tepat

Ketika wajah Anda dalam keadaan lelah Anda dapat menggunakan foundation yang lebih lembut untuk menutupi pori-pori. Fokus pada penggunaan foundation merupakan langkah awal agar tampilan Anda lebih segar. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda agar penampilan maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik makeup sembunyikan wajah lelah

3. Gunakan concealer dengan benar

Anda akan menemukan daerah gelap pada bagian bawah mata ketika kekurangan waktu tidur. Jangan khawatir karena Anda dapat menyamarkan dengan menggunakan concealer dengan benar. Gunakan concealer dari bawah mati ke bagian tengah pipi Anda. Pastikan Anda meratakannya dengan sempurna. Trik ini dapat membuat penampilan lebih bercahaya dan penampilan yang natural.

4. Jangan lupakan blush on

Blush on membantu mewarnai wajah Agar jauh terlihat lebih hidup. Wajah lelah Anda akan disembunyikan dengan menggunakan blush on. Anda dapat menggunakan warna merah terang atau pink untuk hasil yang lebih sempurna.

 

3 dari 3 halaman

Trik makeup sembunyikan wajah lelah

5. Gunakan lipstik warna natural

Menggunakan warna natural dapat membuat penampilan yang energik yaitu dengan sentuhan nuansa rosy dan warna gelap dan intens membuat penampilan Anda lebih berani dan tidak terlihat lelah.

6. Gunakan eyelighter warna terang

Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih tajam dan lebih besar dengan menggunakan eyeliner warna terang. Hindari menggunakan warna eyeliner gelap karena membuat Anda tampil dengan wajah lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.