Sukses

Manfaat Apel Hijau untuk Perawatan Wajah di Rumah

Berikut manfaat apel hijau untuk perawatan wajah di rumah dan tahapannya.

Liputan6.com, Jakarta Apel hijau selain memiliki rasa yang lezat dan sehat untuk tubuh, ternyata juga baik untuk kecantikan kulit. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat membantu proses rejuvinasi alami kulit dan membantu merangsang pertumbuhan kolagen.

Selain itu, apel hijau juga mengandung vitamin A yang membantu menghambat pertumbuhan kanker pada jaringan kulit. Dengan rutin mengonsumsi apel hijau, dan menggunakannya sebagai perawatan rutin di rumah, dapat membuat tubuh sehat dan kulit glowing.

Anda bisa memadukan apel hijau dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat baik untuk kulit. Seperti madu, lemon, dan oatmeal. Perawatan ini bisa berupa masker, scrub, dan serum. Aplikasikan bahan-bahan alami ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rutin menggunakan apel hijau di rumah, berikut cara membuatnya dan manfaatnya bagi kecantikan kulit, seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (30/6/2018).

Bahan-bahan:

1 buah apel hijau

1 gelas air

 

3 dari 3 halaman

Langkah pembuatan

Langkah pembuatan:

1. Potong-potong apel hijau menjadi bagian-bagian kecil tanpa mengupas kulitnya.

2. Tambahkan air secukupnya kemudian haluskan menggunakan blender.

3. Aplikasikan apel hijau ini ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan hingga 15 menit.

4. Setelah meresap, bilas wajah menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melihat perubahan pada wajah bahkan saat penggunaan pertama. Mudah bukan? Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.