Sukses

Usia Kepala Tiga, Ini Langkah Perawatan Wajah yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda penuaan pada wajah merupakan hal yang pasti dimiliki oleh semua wanita. Banyak wanita yang khawatir kecantikannya akan hilang saat telah menua. Namun, Anda tetap bisa tampil cantik meski usia terus bertambah. Perawatan kecantikan khusus dapat Anda lakukan dan perlu secepatnya dimulai dari usia 30 tahun.

Ketika Anda menyadari kulit mulai menampakkan tanda-tanda penuaan jangan tunggu lama, segera lakukan perawatan maksimal untuk mendapatkan wajah yang tetap cantik di usia kepala tiga. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (20/7/2018), lakukan perawatan wajah sederhana berikut ini untuk dapatkan kecantikan di usia matang.

1. Gunakan masker anti aging

Masker anti aging, khususnya yang Anda dibuat menggunakan bahan-bahan alami dapat bekerja baik pada kulit. Ketika Anda memasuki usia matang, kulit semakin sulit menerima senyawa kimia, sehingga menggunakan bahan alami akan lebih bekerja dengan baik.

Menggunakan masker yang rutin dapat memperbaiki tekstur wajah akibat tanda penuaan yang muncul seperti keriput. Gunakan setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

 

2 dari 3 halaman

Perawatan wajah anti aging

2. Lakukan eksfoliasi

Pada usia yang semakin bertambah tentunya Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk perawatan kecantikan, salah satunya melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Kegiatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori. Anda dapat memilih menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar seperti gula, lemon atau madu.

3. Gunakan tabir surya

Jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau perlindungan dari sinar matahari. Jangan sampai kulit Anda terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang mengenai kulit akan merusak kulit secara perlahan, terlebih bagi kulit Anda yang sudah memasuki usia matang.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan wajah anti aging

4. Pilih krim malam

Perhatikan pemilihan krim malam khususnya untuk wanita dengan usia 30an. Pilihlah krim malam yang mengandung bahan alami. Jika sebelum usia matang Anda masih belum terbiasa menggunakan krim malam, saat usia sudah memasuki 30 tahun, gunakanlah secara rutin. Krim malam membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat tanda-tanda penuaan saat anda tertidur. Pada malam hari, kulit memperbaiki diri lebih efektif.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Serba-serbi Membersihkan Wajah
Artikel Selanjutnya
Mencoba Beauty Tools yang Membersihkan Sekaligus Membuat Wajah Bercahaya