Sukses

4 Cara Unik Mempertahankan Penampilan dan Kecantikan di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Jadwal yang padat di kantor kerap menjadi halangan untuk  mewujudkan penampilan super prima sepanjang hari. Tak sempat merapikan makeup, hingga rambut yang terlihat kurang rapi membuat kepercayaan diri pun menurun. Padahal penampilan dan kecantikan penting untuk membuat klien nyaman bertemu dengan Anda.

Rambut tidak on-point, wajah terlihat kusam karena kulit kering atau terlihat terlalu shiny karena minyak yang berlebih, menjadi beberapa masalah penampilan dan kecantikan yang sering kita alami saat di kantor.

Untuk mengatasi rambut yang tidak rapi dan lepek, memutuskan untuk pergi ke salon atau kembali ke rumah untuk keramas tentu tidak ada dalam pilihan. Sementara untuk wajah, di tengah keadaan kulit yang tidak kondusif, aplikasi makeup pun terkadang tidak dapat membantu. 

Jangan khawatir, lakukan 4 hal ini agar penampilan dan kecantikan Anda tetap terlihat prima sepanjang hari. 

Oily Skin Solutions

Don't have blotting papers? Atau loose powder yang bisa mengatasi wajah mengilap segera? Jangan panik! Manfaatkan sticky notes yang ada di meja kerjamu. Gently dab on your forehead and nose, then turn the paper over and surprisingly, check out the results. Sounds cheap? hanya untuk keadaan darurat, kok. Yang terpenting, sticky notes-nya harus dalam keadaan bersih.

 

2 dari 3 halaman

Kulit Kering

Mengaplikasikan makeup atau re-touch makeup di tengah kondisi kulit yang kering, tentu tidak nyaman. Makeup akan sulit menempel di wajah. Terkadang, powder, foundation, atau cushion yang kita aplikasikan justru membuat kulit terlihat menjadi lebih kusam. Solusinya, gunakan tisu basah, face spray atau face mist dan face oil. Sediakan selalu tisu basah, face spray atau face mist, face oil di meja kerjamu untuk menghalau kulit wajah yang kering. Face spray atau face mist bermanfaat untuk memberi kelembapan di wajah. Face oil, akan membuat kulit lebih terhidrasi seperti menggunakan moisturizer.

Bad Hair Day Solutions

Rambut yang tidak prima bisa diselesaikan dengan cara yang gentle tanpa harus ke salon. Sediakan selalu dry-shampoo atau baby powder di meja kerjamu. Saat rambut mulai terlihat tidak “oke”, segera aplikasikan dry-shampoo atau baby powder di bagian atas rambut, lalu ratakan hingga ke seluruh bagian rambut.

 

3 dari 3 halaman

Bibir Kering

Tidak hanya kulit wajah, kulit bibir yang kering pun akan membuat kita tidak nyaman saat menggunakan lipstik. Bawa selalu lip-balm di dalam tas kerjamu. Saat bibir terasa kering, aplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Sebaiknya hindari lipstik tektur matte ketika bibir dalam keadaan kering. Untuk beberapa kasus bibir kering, terkadang lip balmtidak dapat bekerja baik saat ingin menggunakan lipstik matte.

Percaya atau tidak, kesuksesan seseorang dalam bekerja juga dipengaruhi oleh penampilan. Saat kita merasa nyaman dengan penampilan kita, otomatis rasa percaya diri kita pun akan meningkat. Saat percaya diri sudah menjadi milik kita, cara berpikir kita pun akan lebih terbuka untuk mengerjakan sebuah pekerjaan hingga selesai.

Penulis: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Teh yang Bikin Wajah Memukau, Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Mimpi Anak Desa dari Kudus untuk Go Internasional